For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Inilah Daftar 25 Negara Paling Kuat di Dunia

Wikipedia

9. Arab Saudi

Arab Saudi adalah negara besar dan kaya, dengan US News menggambarkannya sebagai “raksasa Timur Tengah.”

Arab Saudi juga merupakan rumah dari Mekah, tempat jutaan Muslim melakukan perjalanan setiap tahun, dan memiliki cadangan minyak yang sangat besar yang diekspornya ke seluruh dunia.

Tel Aviv

8. Israel

US News mencatat bahwa “Untuk ukurannya yang relatif kecil, negara ini telah memainkan peran besar dalam urusan global.”

Israel memiliki ekonomi yang kuat tetapi batas-batasnya sangat diperdebatkan dan menghadapi konflik yang berkelanjutan dengan Palestina.

7. Jepang

Jepang adalah “salah satu negara yang paling melek huruf dan maju secara teknis di dunia,” catat US News. ┬áNegara ini juga memiliki ekonomi terbesar ketiga di dunia.

Paris/sputnik

6. Prancis

Prancis adalah salah satu negara tertua di dunia, dan jangkauannya “meluas ke seluruh dunia melalui sains, politik, ekonomi dan mungkin di atas segalanya, budaya,” kata US News.

Ekonomi Prancis adalah salah satu yang terbesar di dunia, meskipun US News mencatat bahwa negara ini menghadapi tantangan domestik termasuk bagaimana ia berurusan dengan terorisme dan sikap anti Islam.

5. Inggris

US News mencatat bahwa Inggris “memberikan pengaruh ekonomi, politik, ilmiah, dan budaya internasional yang besar” pada dunia meskipun “keraguan dan kecemasan baru tentang peran negara itu di panggung global” setelah Inggris memilih untuk keluar Uni Eropa.

Masa lalu kolonial Inggris terus meningkatkan pengaruh negara, dan London adalah salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di dunia.

4. Jerman

Jerman memiliki populasi terbesar dari semua negara Uni Eropa, dan memiliki tenaga kerja yang sangat terampil. Kanselir Angela Merkel menghadapi tantangan untuk kekuasaannya, dan mengundurkan diri sebagai pemimpin partainya, tetapi Jerman terus memainkan peran utama di Uni Eropa dan organisasi internasional lainnya.

3. China

China memiliki populasi terbesar di dunia dan ekonomi terbesar kedua di dunia. Negara ini telah mengalmai perkembangan ekonomi yang cepat, tetapi jutaan orang masih hidup di bawah garis kemiskinan negara itu, catat Bank Dunia.

Kremlin

2. Rusia

Rusia adalah negara terbesar di dunia berdasarkan daratan, dan berbagi perbatasan dengan lebih dari selusin negara. Pengaruh abadi Uni Soviet, dorongan ekonomi yang berasal dari cadangan minyak dan batu bara, dan penekanannya pada militer dapat menjelaskan kekuatan negara.

1. Amerika Serikat

US News menggambarkan Amerika sebagai “kekuatan ekonomi dan militer paling dominan di dunia.” Negara ini juga memiliki dampak budaya yang besar pada dunia karena budaya populernya diungkapkan dalam buku, film, musik, dan acara TV.

Sumber: Business Insider

Facebook Comments