For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Inilah Daftar 25 Negara Paling Kuat di Dunia

Skynews

US News and World Report membuat daftar negara-negara terkuat di dunia dengan melihat pengaruh politik dan keuanganya, serta pengaruh internasional dan aliansinya, kekuatan militernya dan bagaimana ia bertindak sebagai pemimpin internasional.

Pemeringkatan yang disebut “2019 Best Countries” inbi disusun US News and World Report Amerika Serikat bekerja sama dengan University of Pennsylvania, yang mensurvei lebih dari 20.000 orang berdasarkan pendapat mereka tentang 80 negara.

Berikut adalah 25  negara paling kuat di dunia, menurut peringkat tahun ini.

25. Belgia

Posisi Belgia benar-benar meroket karena pada 2018 negara ini tidak masuk di peringkat 80 negara terkuat, tetapi kini ada di peringkat ke-25. Negara kecil namun  sangat maju ini adalah salah satu dari enam negara pendiri Uni Eropa, dan menjadi tuan rumah organisasi internasional seperti NATO dan Dewan Eropa.

Doha Ibukota Qatar

24. Qatar

Qatar kaya akan minyak dan gas, menjadikannya salah satu negara terkaya di dunia. Pendidikan dan layanan kesehatan gratis, dan negara itu dijadwalkan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Empat tetangga Qartar telah melakukan embargo ekonomi terhadap Qatar dan memboikot impornya sejak 2017. Namun Qatar mengatakan bahwa blokade tersebut justru meningkatkan ekonominya saat memasuki pasar baru. Namun posisi Qatar turun empat peringkat dari 20 di 2018.

23. Spanyol

Spanyol pulih dari krisis keuangan melalui pasar ekspor yang tangguh dan upaya restrukturisasi yang didanai Uni Eropa.

Spanyol memiliki pengaruh budaya yang besar melalui pencapaiannya dalam seni dan tari, meskipun gerakan separatis yang tumbuh di wilayah Basque dan Catalonia mengancam kesatuannya.

22. Pakistan

Pakistan adalah salah satu negara terpadat di dunia dan memiliki salah satu populasi termuda di dunia, meskipun konflik dengan kelompok-kelompok garis keras dan meningkatnya ketegangan dengan India mengenai wilayah Kashmir yang disengketakan telah menghambat perkembangannya.

21. Swedia

Swedia turun dua peringkat dibandingkan dengan 2018, ketika saat berada di peringkat ke-19.  Salah satu negara terbesar di Uni Eropa ini adalah pemimpin dunia yang dihormati dalam hak asasi manusia.

“Perawatan kesehatan, serta pendidikan tinggi, gratis, dan orang-orangnya membanggakan salah satu harapan hidup terpanjang di dunia. Hampir semua sampah Swedia didaur ulang, ” kata US News.

20. Singapura

Singapura adalah salah satu negara terkaya di dunia, dengan lapangan kerja yang tinggi. Negara ini menghadapi kekhawatiran tentang meningkatnya biaya hidup, tetapi US News mencatat bahwa, Singapura merupakan “Sebagai satu dari empat macan ekonomi Asia, Singapura telah melihat pertumbuhan yang mengesankan dalam beberapa tahun terakhir karena praktik manufaktur dan produksi yang efisien telah membuka jalan bagi inovasi pasar bebas dalam booming  industri elektronik dan farmasi. ” Negara ini naik empat tempat dibandingkan dengan peringkat 2018.

19. Irak

Irak tidak diperingkat di 80 negara paling kuat di dunia pada tahun 2018, tetapi terdaftar kini masuk ke peringkat ke-19.

Bank Dunia mencatat bahwa perekonomian negara itu tidak stabil, bahkan ketika ia adalah salah satu cadangan minyak mentah terbesar di dunia.

Irak adalah anggota organisasi internasional dan regional seperti IMF, Liga Arab, dan Organisasi Kerjasama Islam.

NEXT
Facebook Comments