For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Inilah Daftar 25 Negara Paling Kuat di Dunia

18. Italia

Ekonomi Italia adalah salah satu yang terbesar di zona euro, meskipun ia jatuh ke dalam resesi pada akhir 2018. Italia memiliki pengaruh budaya yang besar, dari artis terkenal hingga rumah mode.

Air India

17. India

India adalah negara demokrasi terbesar di dunia, dan memainkan peran penting dalam industri teknologi global.

India juga memiliki pengaruh budaya yang sangat besar. “Industri film yang berbasis di Mumbai, yang dijuluki Bollywood, membuat lebih banyak film terbanyak daripada negara lain di dunia,” catat US News. Negara ini turun dua peringkat dibandingkan tahun 2018.

Istanbul Turki / The Telegraph

16. Turki

Turki menjembatani Eropa dan Timur Tengah, yang berarti telah menghadapi pertempuran regional, dan telah menghadapi tantangan internal seperti kudeta militer yang gagal pada tahun 2016.

Namun Turki diperkirakan akan menjadi salah satu anggota OECD yang paling cepat berkembang dalam beberapa tahun ke depan. Turki adalah adalah anggota pendiri PBB dan OECD, dan aktif di NATO. Peringkat Turki juga turun dua tingkat dibandingkan tahun 2018.

15. Australia

Australia adalah negara kaya dengan kualitas hidup yang tinggi dan merupakan anggota dari banyak organisasi internasional terkemuka. Negara ini telah naik satu peringkat dibandingkan dengan 2018. Saat itu berada di peringkat ke-16.

News Bytes

14. Swiss

Swiss tahun ini naik tiga peringkat dibandingkan dengan 2018. Swiss adalah salah satu negara terkaya di dunia dan memiliki PDB tertinggi di dunia.

Negara ini juga juga terkenal dalam sektor perbankannya, yang lebih mengutamakan privasi klien daripada banyak negara lain.

Beberapa organisasi internasional terbesar di dunia, seperti PBB, memiliki kantor pusat internasional mereka di Jenewa.

13. Iran

Menurut US News, Iran telah lama menarik bagi kekuatan global karena lokasinya yang strategis di Timur Tengah dan berlimpahnya pasokan minyak dan sumber daya alam lainnya.

12. Kanada

Kanada adalah negara terbesar kedua di dunia dan memiliki cadangan minyak terbesar kelima di dunia.

11. Uni Emirat Arab

UEA turun satu peringkat dibandingkan dengan tahun lalu. World Economic Forum menamakannya ekonomi paling kompetitif di dunia Arab, sementara World Factbook CIA mengatakan bahwa PDB per kapita negara ini “setara dengan negara-negara Eropa Barat terkemuka” berkat cadangan minyaknya.

UEA adalah salah satu negara paling liberal di kawasan itu, dan terhindar dari kerusuhan yang dihadapi banyak negara tetangganya selama Arab Spring 2011.

10. Korea Selatan

Korea Selatan telah masuk 10 negara terkuat di dunia setelah pada 2018 menempati peringkat ke-11.
Negara ini merupakan eksportir ketujuh terbesar di dunia dan ekonomi terbesar ke-11 secara keseluruhan, catat US News. Korea Selatan adalah pengekspor teknologi dan mobil, dan merupakan anggota dari banyak organisasi internasional seperti G20 dan WTO.

NEXT
Facebook Comments