For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Naik Kereta 6.000 Km dan Kim Jong un Pulang dengan Kegagalan

Kereta Kim Jong un

Kim Jong Un memulai perjalanan pulang ke rumah dari Vietnam Sabtu 2 Maret 2019. Sebenarnya jika naik pesawat terbang hanya butuh waktu sekitar empat jam saja, tetapi karena menggunakan kereta api maka perjalanan pulang pergi ini akan menjadi sangat panjang

Sejak perjalanan Kim menempuh jarak 2.000 mil atau sekitar 3.200 km sehingga jika pulang pergi dia total menempuh hampir 6.500 km dengan sekali perjalanan membutuhkan waktu dua hari.

Kim Jong Un memulai perjalanan panjang dengan kereta pulang dari Vietnam pada hari Sabtu setelah pertemuan puncaknya dengan Presiden Donald Trump. Trump pulang pada hari Kamis ketika negosiasi dengan Kim membentur hambatan, tetapi pemimpin Korea Utara tetap tinggal untuk melakukan kunjungan di Vietnam.

KTT Amerika-Korea Utara berakhir lebih dulu pada hari Kamis, setelah Trump dan Kim mencapai kebuntuan pada rencana denuklirisasi Korea Utara dengan imbalan pencabutan sanksi.

Kim kembali ke kereta pribadinya, yang anti-peluru dan dilengkapi fasilitas mewah. Kereta memulai perjalanan dari stasiun Dong Dang di perbatasan Cina-Vietnam sekitar pukul 1 malam waktu setempat Sabtu.

Kim Jong un di dalam kereta/KCNA

Rute tepat Kim tetap rahasia. Namun perjalanan itu sepertinya perjalanan ini akan membawanya melalui bagian-bagian China selatan, rute darat paling langsung antara Korea Utara dan Vietnam.

Facebook Comments