For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

U-2, Sulit Sekali Menggeser Naga Betina Ini

U2

 

Seperti ditulis sebelumnya, untuk bertahan di atmosfer tipis di mana U-2 beroperasi di atas 70.000 kaki., Pilot memakai pakaian khusus seperti pilot luar angkasa.

Salah satu bahaya terbang begitu tinggi adalah High Altitude Decompression Sickness atau HADCS, yang disebabkan oleh pembentukan gelembung gas nitrogen dalam darah. Kondisi bisa sangat menyakitkan atau bahkan memicu efek neurologis karena gelembung dalam bagian mana saja dari dari sendi dan paru-paru ke sumsum tulang belakang dan otak. Untuk mengatasi penumpukan, gelembung gas nitrogen tersebut harus dibersihkan dari tubuh dengan pre-pernapasan oksigen 100% sebelum penerbangan.

Untuk menghindari pilot U-2 menderita gangguan ini Lockheed mengubah 27 pesawat misi dengan Cockpit Altitude Reduction Effort (CARE). Program menurunkan tekanan kokpit dari 29.500 ft. (3,5 psi)  menjadi 14.700 ft. (7,8 psi), melalui kombinasi perangkat tambahan, perubahan kontrol tekanan udara, dan software kontrol baru. Program ugprade CARE terakhir selesai pada Februari.

Namun Jika, untuk beberapa alasan, kokpit tiba-tiba depressurizes, pakaian akan mengembang untuk melindungi pilot. Tetapi dengan kondisi ini hampir tidak mungkin bagi pilot untuk mencapai kontrol karena dia akan melayang.

Sehingga untuk mengatasi masalah ini ada cekungan sebesar bola golf melekat pada bagian atas pakaian. Bola cukup besar ini dipegang pilot dengan tangan berbalut sarung tangan tebal kemudian menarik ke bawah membantu membawa kembali ke dalam kursi kokpit.

Dengan penerbangan panjang (9-12 jam) pilot makan makanan liquidized melalui tabung yang dimasukkan ke dalam helm melalui port khusus. Mirip dengan makanan yang disediakan untuk astronot untuk konsumsi di gravitasi nol, pilot U-2 makan dengan meremas isi dari kontainer logam besar menyerupai tabung pasta gigi.

Sebuah pemanas kecil disediakan untuk memanaskan beberapa makanan. Beberapa pilihan makanan termasuk kafein tambahan untuk membantu pilot tetap waspada pada misi.

Apa saja menunya? Antara lain adalah: Jazzy Mac and Caffinated Chocolate Pudding, Hashbrowns with Bacon,  Polenta with Cheese and Bacon, Peaches, Chicken ala King, Beef Stroganoff, Truffle Mac ‘n’ Cheese, Chicken Tortilla Soup,  Cinnamon Zapplesauce.

Facebook Comments