For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Tanker Arab Saudi Tabrak Fregat Taiwan

Fregat Taiwan yang ditabrak

Sebuah kapal tanker minyak dan bahan kimia milik Arab Saudi bertabrakan dengan kapal frigat milik Angkatan Laut Taiwan Ning Yang (FF-938).

Tabrakan terjadi saat kapal tanker bernama NNC Sama memasuki Pelabuhan Keelung 9 Maret 2019, merusak lambung kapal Taiwan. Tidak ada yang terluka dalam insiden itu.

Mengutip sumber, Focus Taiwan melaporkan, fregat kelas Chi Yang sedang berlabuh ketika insiden itu terjadi dan karenanya tidak bertanggung jawab dan NCC Sama menandatangani perjanjian kompensasi Minggu 10 Maret 2019.

Ning Yang (FF-938)

Sumber itu mengatakan selain penyok Ning Yang kemungkinan juga mengalami kerusakan pada sistem elektronik dan kabel listriknya. Kompensasi yang diminta Angkatan Laut akan ditentukan selama beberapa hari berikutnya setelah pemeriksaan menyeluruh.

Ning Yang sebelumnya merupakan fregat kelas Knox Aylwin di Angkatan Laut Amerika Serikat dari tahun 1971-1992 sebelum dinonaktifkan dan dijual ke Taiwan. Kapal sekarang berpatroli di pantai timur Taiwan dengan potensi serangan kapal selam.

Facebook Comments