For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Battleship Punya Tempat Penting dalam Sejarah Amerika

battleship 10

Kapal perang yang digunakan secara luas di Teater Pasifik selama Perang Dunia II, terutama untuk dukungan tembakan selama pendaratan amfibi.

battleship 11

Ini adalah USS New Jersey saat menembakkan meriam ke pantai untuk melindungi Marinir yang bersiap-siap untuk menduduki Okinawa.

battleship 12

USS Missouri memberikan beberapa dukungan tembakan pada tahun 1944.

battleship 13

MacArthur bersikeras kapal perang menjadi tempat untuk Jepang menyerah. Upacara diadakan di atas kapal USS Missouri di Tokyo Bay pada tanggal 2 September 1945.

battleship 14

Kapal perang dibawa kembali ke layanan selama Perang Korea. USS Wisconsin berlayar bersama perusak Buck dan penjelajah Saint Paul di dekat Korea, 22 Februari 1952.

battleship 15

Pada tanggal 6 Mei 1956, USS Wisconsin bertabrakan dengan perusak USS Eaton karena dalam kabut tebal di dekat Hampton Roads yang mengakibatkan kerusakan parah.

battleship 16

Untuk menanggapi komisioning Kirov oleh Uni Soviet, Amerika Serikat mengaktifkan kembali mpat kapal perang Iowa kelas. Ini adalah USS Iowa di Lebanon pada tahun 1984.

battleship 17

Iowa mengalami bencana pada tanggal 19 April 1989 ketika sebuah ledakan terjadi di ruang senjata utama dan menewaskan 47 awak dan merusakturret meriamnya sendiri. Dua investigasi yang dilakukan dalam penyebab ledakan, satu oleh Angkatan Laut Amerika Serikat dan satu lagi oleh General Accounting Office dan Sandia National Laboratories. Hasil penyelidikannya keduanya bertentangan.

battleship 18

Saat ini orang masih dapat mengunjungi USS Arizona di mana minyak masih merembes dari bangkai kapal yang rusak dalam serangan Pearl Harbor.

battleship 19

Sementara kapal perang kelas Iowa ada di beberapa tempat. Salah satunya USS Wisconsin berlabuh di Norfolk, Virginia. Sedang kapal USS Missouri berlabuh di Long Beach pada tanggal 1 Juli 1989.

Sumber: We Are the Mighty

Facebook Comments