For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Battleship Punya Tempat Penting dalam Sejarah Amerika

Selama lebih dari 50 tahun battleship adalah modal utama dari angkatan laut di seluruh dunia. Kekuatan angkatan laut kala itu diukur dengan berapa jumlah battleship yang mereka miliki. Hingga kemudian muncullah pesawat, kapal selam dan kapal rudal yang kemudian menggeser perang battleship.

Dan setelah Perang Dunia II sebagian besar angkatan laut menarik kapal perang mereka ini dari layanan atau menggunakannya hanya sebagai platform mengambang untuk membombardir posisi pantai.

Battleship muncul pada akhir abad ke-19. Pada tahun 1900 sebuah kapal tercipta dengan bobot sekitar 15.000 ton, dipersenjatai dengan empat senjata 12-inch (305 mm) dan biasanya dengan berbagai senjata yang lebih rendah.

Keterlibatan pertama kapal jenis ini terjadi selama Perang Spanyol-Amerika ketika kapal Amerika Serikat menghancurkan armada Spanyol dari Santiago, Kuba, 3 Juli 1898.

Battleship kerap mengundang perdebatan. Ada pihak yang menilai kapal ini terlalu mahal dan rentan. Tetapi pihak lain mengatakan Battleship memiliki kekuatan ofensif dan senjata yang mengagumkan.

Apapun pendapat orang, Battleship akan selalu memiliki tempat yang penting dalam sejarah militer Amerika. Foto-foto ini membuktikannya

battleship

The “Great White Fleet,” dikirim di seluruh dunia oleh Presiden Theodore Roosevelt dari 16 Desember 1907-22 Februari 1909 terdiri dari 16 kapal perang baru dari Armada Atlantik. Perjalanan 14 bulan ini menjadi kontes kekuatan laut Amerika.

battleship 2

Salah satu armada Great White Armada battleship kelas Connecticut di Villefranche, Prancis, sekitar Januari 1909. Kapal lain adalah salah USS Vermont (Battleship No. 20) atau USS Minnesota (Battleship No. 22).

battleship 3

Upacara “Crossing the line”  saat Armada Great White melintasi Equator, mengubah “Pollywogs” menjadi “Shellbacks.”

battleship 4

USS Connecticut sekitar tahun 1908.

battleship 5

Petugas menggunakan pakaian seremonial di USS Connecticut.

battleship 6

Perintis penerbangan US Army Billy Mitchell yang mulai masuk layanan dalam argumen khusus pada tahun 1921 menunjukkan bagaimana pembom bisa menghancurkan sebuah kapal perang. Dia kemudian bersaksi di depan Kongres bahwa “1.000 pesawat pemboman dapat dibangun dan dioperasikan dengan anggaran sama dengan satu kapal perang.

battleship 7

USS Arizona adalah kebanggaan armada hingga tahun 1930-an

battleship 8

Sejarah sangat buruk untuk armada kapal perang Angkatan Laut AS, termasuk USS Arizona, ketika Jepang menyerang Pearl Harbor pada 7 Desember 1941.

battleship 9

Mesin perang Amerika menggenjot kemampuannya setelah Pearl Harbor. Ini adalah kapal perang Iowa diluncurkan dari New York Naval Shipyard pada tahun 1942.

NEXT
Facebook Comments

error: Content is protected !!