For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

MiG-29UPG India Bisa Menjadi Penantang F-16 Block 70

MiG-29 Myanmar

Tidak hanya India yang telah mengupgrade MiG-29. Sejumlah negara juga melakukan dengan versinya sendiri-sendiri. Berikut beberapa versi upgrade Fulcrum dari berbagai negara

Myanmar

Sepuluh pesawat tempur MiG-29 milik angkatan udara Myanmar telah ditingkatkan di fasilitas RAC MiG dekat Moskow pada Maret 2017. Pesawat yang ditingkatkan untuk Myanmar ini disebut sebagai MiG-29SM (mod).

Dipercaya sebagai alternatif versi berbiaya rendah dibandingkan peningkatan MiG-29UPG India dan yang secara luas mirip dengan MiG-29SMT Angkatan Udara Rusia. MiG-29SM (mod) mempertahankan radar N-019E asli dengan beberapa penyisipan teknologi dan penggantian bagian.

Malaysia

Angkatan Udara Kerajaan Malaysia (RMAF) memiliki 14 pesawat MiG-29N dan dua MiG-29UB-N. Versi “N” adalah varian RMAF yang memiliki kemampuan pengisian bahan bakar di udara dan kemampuan untuk menembakkan dua rudal  dipandu radar RVV-AE (versi ekspor Vympel R-77) pada dua target udara secara bersamaan.

Namun MiG-29 Malaysia nyaris tidak bisa beroperasi karena masalah teknis meski dikabarkan sebanyak 10 MiG-29N tetap beroperasi dengan Skuadron No. 17 di Kuantan AFB.

Aerospace Technology Systems Corp (ATSC) Malaysia menawarkan untuk meningkatkan MiG-29 yang tersisa ke standar MiG-29NM. Peningkatan mencakup radar kendali tembakan Zhuk-ME FGM-229 yang akan memberikan kemampuan udara ke darat.

Sistem avionik menggabungkan kokpit kaca yang kompatibel dengan night vision goggle, dengan dua layar multi warna dan fungsi hands-o-throttle-and-stick.

Sistem dan tiang senjata akan ditingkatkan, membuat MiG-29NM mampu membawa berbagai macam senjata udara ke udara dan udara ke darat yang digunakan Su-30 Malaysia.

Belarusia

MiG-29BM adalah peningkatan ke MiG-29 yang dilakukan oleh pabrik perbaikan pesawat ARZ-558 di Baranovichi, Belarusia.

MiG-29BM adalah varian serangan dari MiG-29 yang mirip dengan MiG-29SMT Rusia. Pekerjaan ini sedang dilakukan oleh Aviation Repair Plant ke-558 dengan dukungan Russian Avionik dan RSK MiG. Peningkatan mencakup persenjataan udara ke udara rudal jarak menengah RVV-AE, R-27ER dan R-27ET, senjata presisi seperti bom KAB-500Kr dan KAB-500L. Secara keseluruhan, MiG-29BM dapat membawa dua rudal udara ke permukaan dan dua atau empat corrected bombs.

Sistem pelacak radar tempur modern MiG-29BM menggunakan sejumlah mode kerja baru. Radar modern N019P dari pesawat ini menyediakan pengamatan permukaan darat dan air.

Sistem navigasi baru N-911 meliputi komputer navigasi, penerima sistem navigasi satelit GLONASS / NAVSTAR, sistem teknis radio navigasi jarak dekat A-323 dan sistem navigasi dan pendaratan VOR / ILS dan DME. MiG-29BM dilengkapi dengan sistem pengisian bahan bakar udara.

Ukraina

Fasilitas Perbaikan Pesawat Lviv di Ukraina memperbarui pesawat tempur MIG-29  negara itu dengan paket peningkatan MU2 untuk memberikan jet  kemampuan serangan udara dan darat yang menjadikannya pesawat tempur multirol.

Kemampuan udara ke darat dicapai melalui penggunaan senjata,rudal, bom dipandu TV dari tipe X-29T dan KAB-500KR.

Paket upgrade MiG-29MU2 mencakup sistem radar udara H-019-U2 untuk memungkinkan mendeteksi ancaman udara dari jarak jauh, penargetan senjata, pencarian dan pelacakan target udara dan permukaan menggunakan mode radar peta darat dan mendukung misi serangan darat.

Pembaruan juga mencakup pemasangan peralatan VOR / ILS dan DME untuk memenuhi persyaratan penerbangan internasional.

Kemampuan navigasi GNSS yang dikembangkan di dalam negeri juga dimasukkan. Data GNSS akan dilihat pada layar Cockpit 8-inci di samping peta medan, data target, dan parameter senjata.

 

Facebook Comments