For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Bahkan Toilet Jadi Masalah Besar Ketika Amerika Shutdown

Shutdown pemerintahan Amerika sudah memasuki hari ke-13 dan belum ada tanda-tanda akan berakhir.

Penutupan pemerintahan merupakan akibat dari kebuntuan antara kubu Demokrat, yang menguasai KongresĀ  dan Presiden Donald Trump yang memaksa agar anggaran senilai US5,6 miliar atau sekitar Rp80,7 triliun untuk mendanai pembangunan dinding perbatasan dengan Meksiko disetujui.

Apa saja dampak dari shutdown ini? Berikut beberapa di antaranya sebagaimana dilaporkan Reuters:

Taman-taman nasional telah menutup tempat-tempat perkemahan karena khawatir toilet akan terlalu dipenuhi kotoran manusia.

Ratusan ribu pegawai federal melakukan pekerjaan mereka tanpa dibayar.

Sistem pengadilan imigrasi, yang sudah kewalahan karena begitu banyak pekerjaan tertunda, sebagian besar juga terhenti.

Di Washington, 17 museum yang dikelola Smithsonian serta National Zoo tutup pada Rabu setelah kekurangan dana darurat.

Taman Nasional Joshua Tree di California, yang terletak sekitar 209 kilometer sebelah timur Los Angeles, menjadi salah satu dari banyak taman nasional di seluruh negeri yang telah membatasi operasi.

Joshua Tree National Park itu pada Rabu menutup beberapa perkemahan karena toilet di luar, yang tidak bisa dikosongkan karena kekurangan staf, sudah mencapai kapasitasnya sehingga menimbulkan kemungkinan bahaya bagi kesehatan.

Tidak seperti penutupan pemerintahan sebelumnya, kali ini masih banyak taman nasional yang tetap buka kendati tanpa ada staf yang mengumpulkan sampah serta membersihkan toilet.

Penutupan pemerintahan juga telah berdampak pada 62 pengadilan imigrasi di negara itu.

Ratusan hakim sementara dibebastugaskan dan hanya kasus-kasus yang berkaitan dengan imigran dalam penahanan yang disidangkan.

Sementara itu, sekitar 800.000 pegawai pemerintah dirumahkan untuk sementara atau bekerja tanpa digaji sampai penutupan pemerintahan berakhir

Facebook Comments