For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Rusia Mulai Terima A-50U, Apa Kelebihan Pesawat AEW&C Ini?

A-50U /Flightglobal

Angkatan Udara Rusia telah menerima pesawat Airborne Early Warning & Control (AEW&C) Beriev A-50U yang ditingkatkan sebagai bagian dari peningkatan armada yang lebih luas.

Setelah upgrade pesawat yang berbasis pada Ilyushin IL-76 tersebut diklaim dapat melacak lebih banyak target dan membimbing lebih banyak jet tempur.

Perusahaan senjata negara Rostec dalam sebuah pernyataan mengatakan upgrade dilakukan oleh Beriev Aircraft Company dan Vega Radio Engineering.

“A-50U juga unggul dalam mendeteksi jangkauan pesawat yang lebih luas dari sebelumnya,  termasuk pesawat yang benar-benar baru,” kata perusahaan itu sebagaimana dilaporkan Flightglobal 31 Desember 2018 dan dikutip JejakTapak.

“A-50U adalah pesawat A-50 yang banyak dimodifikasi,” kata Anatoly Serdyukov, Direktur Cluster Penerbangan Rostec.

“Selain meningkatkan kinerja peralatan radio, kami juga telah secara signifikan meningkatkan tingkat kenyamanan bagi para kru,” tambahnya.

A-50

Dia mengatakan meningkatkan armada pesawat saat ini adalah prioritas utama Rostec. “Kompetensi dari spesialis kami memungkinkan untuk membuat produk yang unik dan memodernisasi model pesawat yang sudah ada. ”

Menanggapi permintaan dari FlightGlobal, perusahaan menolak menyebutkan berapa banyak A-50 yang telah ditingkatkan ke standar A-50U. Flight Fleets Analyzer menunjukkan bahwa Rusia mengoperasikan 15 IL-76 dalam misi AEW & C. Usia rata-rata armada ini adalah 30,1 tahun, dengan usia berkisar antara 26,7 hingga 35 tahun.

Upgrade memberikan pesawat komputer onboard baru berdasarkan mesin komputasi digital modern berkecepatan tinggi dan berkinerja lebih baik.

Peningkatan besar lainnya adalah tampilan operator, komunikasi satelit, peralatan navigasi, dan daya tahan pesawat.

Facebook Comments