For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Rusia Tangkap Mata-Mata Amerika

FSB Rusia/tvp.info

Badan keamanan negara FSB Rusia mengatakan telah menangkap seorang warga Amerika yang melakukan tindakan mata-mata di Moskow.

FSB, layanan kontra-spionase utama Rusia, tidak memberikan rincian lebih lanjut hanya mengatakan Pria bernama Paul Whelan ditangkap di Moskow pada 28 Desember dan didakwa dengan “spionase”.

Jika dinyatakan bersalah, ia menghadapi 10 hingga 20 tahun penjara, lapor kantor berita Rusia, Tass dan dikutip BBC Senin 31 Desember 2018. Sampai saat ini belum ada ada konfirmasi Amerika Serikat.

Tuduhan mata-mata telah menjadi fitur terus-menerus dari hubungan Rusia dengan Amerika dan Inggris tahun ini.

Awal bulan ini seorang aktivis hak senjata Rusia yang ditahan di Amerika , Maria Butina, mengaku bersalah atas persekongkolan. Penuntut Amerika mengatakan dia bertindak sebagai agen negara Rusia, menyusup ke kelompok-kelompok politik konservatif.

Pada bulan Maret Inggris dan sekutu Baratnya mengusir lebih dari 100 diplomat Rusia, sebagai tanggapan atas keracunan mantan mata-mata Rusia Sergei Skripal dan putrinya Yulia di Salisbury. Pemerintah Inggris menuduh negara Rusia melakukan serangan agen saraf. Rusia membantahnya dan membalas dengan mengusir lusinan diplomat Barat.

Facebook Comments

error: Content is protected !!