For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Tutup Gap dengan India, Pakistan Beli 600 Tank Baru

T-90

Pakistan berencana membeli 600 tank termasuk T-90 buatan Rusia guna meningkatkan kemampuannya di sepanjang perbatasan dengan India.

Laporan intelijen yang dikutip oleh kantor berita PTI dan dikutip Times Now India melaporkan tank tempur yang dibeli akan memiliki kemampuan serang dalam jarak 3-4 kilometer. Islamabad juga telah memesan 245 senjata SP 150mm SP Mike-10, yang 120 di antaranya telah dibeli dari Italia.

Laporan itu mengatakan Pakistan telah menempatkan pesanan T-90 dari Rusia dalam upaya untuk meningkatkan hubungannya dengan Rusia.

Moskow dan New Delhi adalah sekutu ‘semua cuaca’ dan berbagi hubungan pertahanan yang kembali ke era Soviet.

Akuisisi pertahanan terbaru adalah bagian dari rencana Angkatan Darat Pakistan untuk memperbaiki armadanya pada tahun 2025. Islamabad memiliki rencana untuk memperoleh 360 tank tempur selain 220 tank yang akan diperoleh dengan bantuan China.

Di sisi lain India juga memiliki rencana untuk merombak dan memodernisasi divisi infantri dan lapis baja mereka. Namun, sebagian besar proyek yang akan diakuisisi termasuk Futuristic Combat Vehicle (FICV) macet karena berbagai hambatan.

Divisi lapis baja India terdiri dari tank T-90, T-72, dan Arjun, yang dianggap  lebih unggul daripada tank Pakistan. Sesuai dengan laporan intelijen, India memiliki 67 divisi lapis baja sementara Pakistan memiliki 51 divisi. Celah inilah yang coba ditutup Islamabad.

Laporan itu juga mengatakan 70 persen tank Pakistan tidak memiliki kemampuan untuk beroperasi pada malam hari, yang merupakan penyebab utama kekhawatiran bagi para jenderal Pakistan.

 

Facebook Comments

error: Content is protected !!