For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

5 Senjata Super Amerika Yang Dijiplak China

Destroyer Kelas Arleigh Burke USS Cole

Destroyer Kelas Arleigh Burke

Destroyer rudal dipandu Kelas Arleigh Burke Amerika  adalah kapal perusak pertama yang dibangun dengan sistem tempur Aegis. Radar raksasa SPY-1D, dibangun ke superstruktur kapal, dirancang untuk mengusir serangan udara.

Kelas Burke menjadi desain destroyer yang paling sukses milik Amerika sejak Perang Dunia II, dengan 62 kapal telah dibangun. Kapal memiliki kemampuan antiudara, antikapal selam dan serangan darat.

Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat membangun kapal perusak type 052D yang secara jelas terinspirasi  dari kelas Arleigh Burke. Seperti Burke, Type 052Ds memiliki radar bertahap besar yang dibangun di bawah gate.

Type 052D

Seperti sepupu mereka di Amerika, Type 052D memasangkan radar dengan rudal antipesawat yang mampu, HQ-9, membuat pertahanan udara menjadi misi utama mereka. Mereka juga membawa rudal antikapal dan dapat membawa rudal jelajah serangan darat, dan membawa helikopter untuk utilitas dan perang melawan kapal selam.

Tidak seperti senjata lain di daftar ini type 052D tidak salinan langsung dari apa pun kecuali konsep sebuah destroyer well-rounded dengan capital ship besar.

Facebook Comments