For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

5 Senjata Super Amerika Yang Dijiplak China

Black Hawk

Helikopter UH-60 Black Hawk

Tentara AS memperkenalkan helikopter UH-60 “Black Hawk” ke layanan pada tahun 1979. Cepat dan berlapis baja, UH-60 bisa membawa lebih banyak pasukan pada jarak lebih jauh dan lebih cepat dibandingkan UH-1 “Huey” yang diganti.

Black Hawk pertama kali melihat aksi pertempuran dalam invasi Grenada pada tahun 1983, diikuti oleh invasi Panama pada tahun 1989.  UH-60 digunakan  luas dalam Perang Teluk 1991, misi kemanusiaan 1994-1995 di Somalia yang menelurkan apa yang dikenal sebagai pertempuran “Black Hawk down ”, dan telah melihat penggunaan yang luas dalam pasca-9/11 di Irak dan Afghanistan.

Z-20

Menariknya, UH-60 tampaknya juga memiliki saudara kembar di China yang dikenal sebagai Harbin Z-20. Z-20 tampaknya diturunkan dari urutan ke-24 S-70C Black Hawks yang didapat sebelum embargo senjata.

Perubahan Terlihat meliputi bentukarea kokpit, perubahan pada konfigurasi ekornya, dan   desain rotornya .”Rotor utama juga memiliki lima bilah bukan empat seperti Black Hawk. Z-20 telah dikembangkan selama bertahun-tahun, tetapi tampaknya belum memasuki layanan luas dengan militer China.

5.Destroyer Kelas Arleigh Burke

Facebook Comments