For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

5 Senjata Super Amerika Yang Dijiplak China

Dongfeng EQ2050 Mengshi “Brave Soldier”

American High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle, juga dikenal sebagai M998 Humvee, adalah kendaraan 4×4 utilitas militer dan keturunan langsung dari jeet era Perang Dunia II. Lebih besar dan  kapasitas kargo yang lebih berat, Humvee digunakan oleh semua empat layanan militer AS mulai tahun 1984.

AM General mencoba untuk menjual Humvee ke China pada 1980-an, tapi militer Cina berpikir kendaraan terlalu besar dan berat. Militer China berubah pikiran setelah Perang Teluk Persia 1991. Satu Humvee dan beberapa kendaraan yang dibeli secara komersial digunakan untuk kemudian ditiru. Dongfeng  menyebut versinya sebagai  EQ2050.

Pada saat itu, industri Cina tidak bisa menghasilkan salinan mesin Humvee, dan Dongfeng tidak bisa membeli mesin untuk kendaraan militer karena embargo. Sebaliknya, mesin diesel disediakan oleh perusahaan Amerika Cummins dengan pemahaman mereka akan pergi ke sebuah kendaraan dual-digunakan dengan aplikasi militer tetapi juga sipil. Satu versi sipil dibangun dengan sisa mesin akan menjadi versi militer, cara yang menarik untuk berkeliling hukum ekspor.

4.Helikopter UH-60 Black Hawk

Facebook Comments