For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

5 Senjata Super Amerika Yang Dijiplak China

China, bukan rahasia lagi telah mengembangkan kemampuan membuat senjatanya dengan menggunakan segala cara. Salah satu yang paling santer dituduhkan adalah Beijing mencuri teknologi negara lain untuk kemudian dikembangkan sendiri.

Embargo senjata yang diberlakukan setelah pembantaian Lapangan Tiananmen 1989 telah menutup aliran senjata dan transfer teknologi dari teknologi tinggi Barat ke China.  Hal ini mau tidak mau menjadikan industri senjata China yang dikelola negara harus bertindak ‘kreatif’ untuk bisa mendapatkan pengetahuann dan mengembangkannya menjadi senjata.

Amerika, menjadi salah satu negara yang kerap mengeluh karena banyak teknologi mereka dicuri oleh para hacker China. Selain itu China juga meniru langsung senjata yang telah dibangun Amerika yang bisa mereka dapatkan. Keluhan ini seperti dibenarkan ketika muncul senjata buatan China yang mirip dengan apa yang dikembangkan Amerika.

Ada beberapa senjata yang dicuri atau ditiru bahkan senjata super yang seharusnya secara ekseklusif dimiliki oleh Amerika.

Apa saja senjata itu, berikut lima di antaranya.

1.Landing Craft, Air Cushion

Facebook Comments