For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Kirim Data Rahasia Pertahana ke China, Eks Perwira CIA Diganjar 20 Tahun Penjara

Seorang mantan perwira CIA divonis hukuman penjara 20 tahun setelah dinyatakan bersalah karena berusaha mengirim informasi pertahanan rahasia ke China.

“Kevin Patrick Mallory, 62, dari Leesburg, Virginia, hari ini dijatuhi hukuman 20 tahun penjara ¬†setelah dinyatakan bersalah di bawah Undang-Undang Spionase karena konspirasi untuk mengirimkan informasi pertahanan nasional ke agen Republik Rakyat China,” kata Departemen Kehakiman Amerika dalam siaran pers Jumat 17 Mei 2019.

Menurut jaksa penuntut umum, Mallory mengunjungi China pada bulan Maret dan April 2017 di mana ia bertemu dengan Michael Yang yang bekerja untuk dinas intelijen negara tersebut. Terdakwa memberikan empat dokumen rahasia ke Yang dan bosnya melalui perangkat telekomunikasi.

Mantan perwira CIA itu dituduh berbohong kepada penyelidik, mengirim, berusaha mengirim dokumen pertahanan untuk membantu pemerintah asing, tambah rilis itu.

Baca juga:

CIA Ternyata Pernah Mengingatkan Inggris Agar Tak Bangun Concorde

Facebook Comments