For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Astute Vs Virginia: Mana Yang Terbaik?

Pembangunan SSN Kelas Virginia/War Zone

EW countermeasures dan sensor

Array electronic warfare (EW) kelas Astute Royal menggabungkan electronic support measures (ESM), sonar dan decoy. Sistem ESM adalah Thales Sensors Outfit UAP(4) yang memiliki dua antena multi-fungsi yang dipasang pada non-hull penetrating optronic masts

Astute juga menggunakan sistem ESM band Eddystone Communications yang menyediakan komunikasi yang ditingkatkan, penyadapan sinyal, pengenalan, pencarian arah dan pemantauan.

Sonar suite utama adalah Thales 2076 integrated passive/active search  dan Raytheon juga telah dikontrak untuk menyediakan sitem identifikasi teman dan musuh atau IFF.

Sedangkan Virginia dilengkapi dengan sistem penanggulangan akustik Northrop Grumman AN / WLY-1, yang menyediakan range and bearing data. Lockheed Martin juga mengembangkan AN/BLQ-10 electronic support measure untuk kapal selam kelas Virginia. AN / BLQ-10 menyediakan pemrosesan radar spektrum penuh, penilaian situasi yang disempurnakan dan sistem peringatan ancaman otomatis.

Suite sonar-nya mencakup serangkaian sonar aktif dan pasif, dua photonic masts Kollmorgen AN / BVS-1 alih-alih periskop optik, dan sistem pengintaian ranjau jarak jauh Boeing sereta sistem sonar perang anti-kapal selam Northrop.

Pemenang: Seri

Kelas Astute HMS Audacious

Biaya

Meskipun sulit untuk mendapatkan biaya satuan yang akurat untuk peralatan pertahanan, satu kapal selam kelas Royal Navy Astute berdasarkan UK National Audit Office’s Major Projects Report 2015 seharga lebih dari US$ 1,83 miliar atau sekitarRp25,7 triliun

Sementara kelas Virginia lebih mahal. Laporan Layanan Penelitian Kongres Oktober 2018 menetapkan harga kapal selam kelas Virginia standar dengan harga US$ 2,7 miliar atau sekitar Rp38 triliun sementara, model dengan VPM yang ditingkatkan harganya sekitar US$ 3,2 miliar atau sekitar Rp45 triliun per unit.

Pemenang: Astute

Sumber: Naval Technology

Baca juga:

Mampukah Kapal Selam Kelas Astute Inggris Mengancam Rusia?

Facebook Comments