For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Astute Vs Virginia: Mana Yang Terbaik?

HMS Astute / The Sun

Angkatan Laut Inggris dan Angkatan Laut Amerika mengerahkan beberapa kapal selam serangan modern terbaik di dunia, yang dirancang untuk melakukan operasi tempur dan pertahanan maritim. Tapi mana yang lebih baik, kelas Astute Angkatan Laut Inggris atau kelas Virginia Angkatan Laut AS?

Kapal selam serang, kadang-kadang disebut kapal selam pemburu-pembunuh atau hunter-killer, dirancang khusus untuk bertempur dan menenggelamkan kapal selam dan kapal permukaan musuh. Karena itu, mereka lebih kecil, lebih cepat dan lebih tersembunyi daripada jenis kapal selam lainnya.

Kelas Astute Angkatan Laut Inggris dirancang oleh BAE Systems Maritime dan kelas Virginia Angkatan Laut Amerika dibangun oleh General Dynamics Electric Boat dan Newport News Shipbuilding. Keduanya adalah salah satu dari kelas kapal selam bertenaga nuklir terbaik di dunia.  Kita akan menempatkan mereka head-to-head di atas ring pada beberapa faktor seperti ukuran, kecepatan, persenjataan, teknologi dan biaya.

Kelas Virginia

Ukuran

Kapal selam kelas Astute Royal Navy saat ini adalah kelas kapal selam terbesar kesepuluh di dunia, dengan perpindahan permukaan dari 7.000 ton hingga 7.400 ton  dan pemindahan terendam dari 7.400 ton hingga 7.800 ton.

Dengan panjang 97m dan seberat 11,3m  kelas Astute lebih kecil daripada kelas Virginia Angkatan Laut Amerika.

Kelas Virginia memiliki bobot perpindahan 7,900 ton menjadikannya kapal selam terbesar kesembilan ketika membandingkan semua varian kapal selam.  Virginia lebih panjang dari kelas Astute yakni 115m tetapi juga lebih sempit – dengan lebar 10m.

Pemenang: Seri

Virginia

Kecepatan dan daya tahan

Astute ditenagai oleh reaktor bertekanan air Rolls-Royce (PWR 2) terbaru, Core H, yang menghilangkan kebutuhan pengisian bahan bakar, dan berarti bahwa reaktor nuklir kapal selam hanya memerlukan satu atau dua reparasi tradisional tradisional di seluruh layanannya kehidupan.

Astute memiliki daya tahan yang tidak terbatas dan dapat menyediakan pasokan udara dan air yang tidak terbatas untuk anggota kru. Namun, jumlah ketentuan yang dibawa untuk kru biasanya bertahan hingga 90 hari.

Sementara itu, kelas Virginia menggunakan reaktor S9G generasi kesembilan yang dirancang oleh General Electric. Kelas Virginia dapat berjalan tanpa batas waktu dalam hal propulsi, hanya dibatasi oleh kebutuhan makanan dan pemeliharaan.

Kelas Astute Royal Navy memiliki kecepatan tertinggi 30kn saat terendam penuh. Kelas Virginia lebih lambat, mencapai kecepatan sekitar 25kn.

Pemenang: Astute

Desain Kelas Astute HMS Artful/Daily Mail

Senjata

Sebagai kapal selam serangan, kedua kelas secara alami dipersenjatai dengan persenjataan maritim terbaru.

Kapal selam Kelas Astute memiliki enam dalam tabung 21 torpedo yang mampu menembakkan torpedo kelas berat Spearfish.  Mereka juga meluncurkan rudal jelajah Tomahawk Blok IV untuk operasi serangan darat. Kelas Astute menawarkan penyimpanan hingga 38 senjata.

Kelas Virginia mengemas lebih banyak pukulan, menggabungkan 12 tabung vertical launching system Tomahawk dan empat tabung untuk 21 torpedo Mk-48. Pembuatan kapal Blok V terbaru menggabungkan Virginia payload module (VPM), yang meningkatkan jumlah torpedo dan rudal yang dapat diangkutnya dari 37 menjadi 65.

Pemenang: Virginia

NEXT

Facebook Comments