For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Karya Pertama Rusia, Il-112V Terbang Perdana

Ilyushin Aviation Complex Rusia mengumumkan pesawat angkut militer ringan Il-112V yang mereka kembangkan telah sukses melakukan penerbangan perdana.

Menurut rilis berita yang dikeluarkan oleh Ilyushin Aviation Complex, penerbangan pertama pesawat angkut militer baru dilakukan pada malam ulang tahun ke-125 kelahiran perancang pesawat Soviet Sergei Ilyushin.

“Sebuah pesawat angkut militer ringan Il-112V melakukan penerbangan perdananya dengan sukses,” kata Ilyushin Aviation Complex dalam siaran persnya Sabtu 30 Maret 2019.

Il-112V merupakan pesawat transportasi militer pertama yang dirancang di Rusia sejak pasca-Soviet. Pembangunan pesawat ini telah berlangsung sejak 2014. Proyek pesawat Il-112V sempat dibekukan di tahun 2010 karena anggaran yang tidak mencukupi.

Menurut spesifikasinya, pesawat baru akan mampu mengangkut hingga 5 ton kargo dan dirancang untuk mengangkut pasukan, peralatan militer, dan senjata.

“Dalam jangka panjang pesawat IL-112 tidak hanya akan menggantikan AN-26, tetapi juga akan bersaing dengan pesawat angkut kelas dunia dari kelas ini,” tambah perusahaan tersebut.

Loading...

Pesawat angkut militer ringan Il-112V dirancang untuk mengangkut dan menerjunkan pasukan payung dan peralatan, kargo dan personel militer, serta untuk mengangkut berbagai kargo ketika dioperasikan dalam layanan komersial. Pesawat mampu beriporasi dari lapangan terbang yang minim fasilitas.

Loading...
Facebook Comments