For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Melebihi Kecepatan Soviet, Pembuat Kapal Rusia akan Kirim 2-3 Kapal Selam Per Tahun

Kapal selam Yasen / defence.ru

United Shipbuilding Corporation (USC) Rusia akan mengirimkan dua hingga tiga kapal selam bertenaga nuklir setiap tahunnya ke Angkatan Laut Rusia mulai 2020 mendatang. Jika hal ini benar maka akan melebihi kecepatan pembuatan kapal Soviet.

“Buku pesanan Enterprise Mesin-Bangunan Severnoye sudah lebih besar dari volume pesanan yang ada selama periode Soviet. Dimulai dengan tahun berikutnya, kami akan mengirimkan dua-tiga kapal selam setahun,” kata ¬†Presiden USC Alexei Rakhmanov sebagaimana dilaporkan TASS.

Di bagian lain Rakhmanov mengatakan USC akan mengirimkan kapal selam bertenaga nuklir Proyek 885M (Yasen-M) kedua ke Angkatan Laut pada tahun 2020 dan pekerjaan sedang berjalan sesuai dengan jadwal.

“Semua pekerjaan lebih lanjut sedang berjalan sesuai jadwal. Seri ini lebih baik daripada kapal-kapal sebelumnya,” kata Rakhmanov.

Kapal pertama Proyek Yasen-M, Kazan saat ini sedang menjalani uji coba dan United Shipbuilding Corporation mengharapkan untuk mengirimkannya ke Angkatan Laut pada tahun 2019. Namun, kapal selam itu tidak dapat dikirimkan tepat waktu karena gangguan waktu uji coba pada tahun 2018.

“Sayangnya, kami terganggu dalam program uji coba tahun lalu tetapi kami masih memiliki harapan bahwa itu [Kazan] akan dikirimkan tahun ini,” kata kepala perusahaan.

Kapal selam bertenaga nuklir Kazan pertama kali masuk laut pada  31 Maret 2017. Kazan diperkirakan akan bergabung dengan Armada Utara Rusia di mana kapal selam kelas Yasen, Severodvinsk, sudah beroperasi di sana.

Facebook Comments