For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Putin Tetap Yakin Su-57 Adalah Jet Tempur Terbaik di Dunia

Su-57

Presiden Rusia Vladimir Putin tetap meyakini jet tempur generasi kelima terbaru Su-57 sebagai pesawat militer terbaik dunia.

“Ini adalah pesawat terbaik hari ini, pesawat terbaik di dunia,” kata Putin pada pertemuan dengan para pemenang kontes Pemimpin Rusia Selasa 19 Maret 2019. “Ini adalah pesawat terbaik dunia dengan semua karakteristik operasional dan persenjataannya,” tambah pemimpin Rusia itu.

“Tidak ada pesawat lain yang bisa terbang seperti pesawat kami,” kata kepala negara Rusia sebagaimana dilaporkan TASS.

Su-57 adalah pesawat tempur generasi kelima yang dirancang untuk menghancurkan semua jenis target udara pada jarak jauh dan pendek pada target darat dan laut musuh serta mampu mengatasi pertahanan udara lawan.

Su-57 terbang pertama kalinya pada 29 Januari 2010. Dibandingkan dengan pendahulunya, Su-57 menggabungkan fungsi pesawat serang dan jet tempur superioritas udara dengan .  penggunaan bahan komposit dan teknologi inovasi serta pesawat tempur. Konfigurasi aerodinamis memastikan tingkat deteksi rendah radar dan inframerah.

Pesawat rencananya juga akan membawa rudal hipersonik dan jet tempur ini telah berhasil diuji di medan tempur Suriah.

Facebook Comments