For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

E-4B Vs Il-80 Maxdome, Membandingkan Dua Pesawat Kiamat Amerika dan Rusia

Il-80 Maxdome

Dalam pelayanan dengan 8th Special Purpose Aviation Division, di Bandara Chkalovsky, dekat Moskow, Il-80 dimaksudkan untuk melindungi pejabat tinggi Rusia, termasuk Presiden untuk tetap aman dalam kasus perang nuklir.

Inilah alasan kenapa Maxdome tidak memiliki fitur jendela  selain kaca depan kokpit dan dilengkapi dengan kubah dan antena yang dimaksudkan untuk memblokir EMP, sinyal RF, dan untuk melindungi terhadap ledakan nuklir sambil memastikan kemampuan untuk berkomunikasi dengan aset lainnya termasuk kapal selam rudal balistik ketika infrastruktur dasar yang rusak berat atau hancur.

Il-80 Maxdome menggunakan pesawat  banyak dimodifikasi dari Il-86 dan digunakan sebagai pusat komando udara.

United Aircraft Corporation (UAC) Rusi pada Agustus 2016 waktu lalu juga telah selesai memodifikasi pesawat Il-96-400 menjadi ‘Doomsday Plane’ dan menyerahkannya ke Kementerian Pertahanan Rusia.

Pesawat generasi ketiga ini dirancang berdasarkan pesawat penumpang berbadan lebar buatan Rusia, Il-96-300, yang dapat mengangkut 300 orang penumpang.

Il-96-400 dibangun di bawah kontrak Kementerian Pertahanan Rusia. Menurut pihak kementerian, pesawat yang dilengkapi perangkat khusus ini dirakit oleh Perusahaan Pesawat Gabungan Voronezh.

Pesawat ini memiliki empat mesin dan dilengkapi dengan perangkat aviasi canggih terbaru. Bobot pesawat mencapai 270 ton dan ia mampu menjangkau wilayah hingga 12 ribu kilometer.

Facebook Comments