For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Bulava vs Trident, Mari Bandingkan

Rudal Trident II

Tidak banyak negara yang memiliki kaki nuklir di bawah laut. Sebuah kemampuan untuk menyerang dengan rudal nuklir dari sebuah kapal selam yang sedang berendam. Kaki nuklir bawah laut menjadi kekuatan paling menakutkan karena sangat sulit dideteksi. Amerika, Rusia, Inggris, Prancis dan China adalah segelintir negara tersebut.

Untuk memiliki kaki nuklir laut, sebuah negara harus mempunyai kemampuan meluncurkan rudal antarbenua dari sebuah kapal selam yang sedang berendam. Ini adalah kekuatan nuklir paling berbahaya karena sulit untuk dideteksi dan bisa menyerang dari mana saja.

Dua rudal antarbenua yang bisa diluncurkan dari kapal selam atau dikenal sebagai SLBM adalah Trident dan Bulava,

Rusia mengandalkan rudal balistik antar benua Bulava untuk diluncurkan dari kapal selam Kelas Borei mereka. Rudal dan kapal selam ini terhitung baru dan masih terus dalam pengujian.

Sementara Trident digunakan oleh Amerika Serikat dan Inggris.  Bagaimana perbandingan kemampuan Bulava dan Trident? Mari kita bandingkan dengan dua grafik berikut:

Bulava

R-30 Bulava Rusia

MILITARY: Russia's new nuclear arsenal

 

Trident

Trident missile firing

MILITARY: UK’s Trident nuclear weapon

 

Facebook Comments