For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Amerika Cari Informasi Kemungkinan Penyalahgunaan F-16 Pakistan

Amerika sedang mencari lebih banyak informasi dari Pakistan mengenai potensi penyalahgunaan jet tempur F-16  untuk menyerang India yang melanggar perjanjian penggunaan senjata.

Angkatan Udara India pada Kamis 28 Februari 2019 menampilkan bagian-bagian dari rudal AMRAAM untuk membuktikan bahwa Pakistan mengerahkan jet tempur F-16 buatan Amerika selama serangan udara yang menargetkan instalasi militer India di Kashmir.

Pakistan dengan tegas mengatakan bahwa tidak ada jet tempur F-16 yang digunakan dan membantah bahwa salah satu pesawatnya telah jatuh oleh Angkatan Udara India.

“Kami mengetahui laporan ini dan mencari lebih banyak informasi,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri kepada Press Trust of India (PTI) Sabtu 2 Maret 2019 ketika ditanya tentang laporan bahwa Pakistan telah melanggar perjanjian pengguna akhir dengan Amerika Serikat dalam bentrokan perbatasan minggu ini dengan India.

“Karena perjanjian  dalam kontrak Penjualan Militer Asing adalah rahasia, kami tidak dapat membahas secara spesifik perjanjian pengguna akhir yang terkandung di dalamnya,”  kata Letnan Kolonel Kone Faulkner, juru bicara Departemen Pertahanan Amerika mengatakan kepada PTI.

Facebook Comments