For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Rekaman Aksi Berbahaya Saat Su-27 Rusia Intersep F-15 Amerika

Sebuah akun Instagram yang mengklaim dirinya sebagai pensiunan pilot pesawat tempur Rusia merilis rekaman yang menggambarkan jet tempur Su-27 terbang sangat dekat dekat ke F-15 AS di atas Laut Baltik.

Menurut Babak Taghvaee, seorang analis militer yang berbasis di Malta, video menunjukkan bagaimana sebuah jet tempur Su-27P Rusia dengan berbahaya terbang di dekat F-15C Angkatan Udara Amerika Serikat ketika sedang berpatroli di atas Laut Baltik sebagai bagian dari misi pengawasan udara Baltik NATO.

Dalam video terlihat jet tempur Su-27 mendekati F-15 dari belakang dan terbang disamping kanan pilot F-15. Flanker kemudian manuver ke kiri hingga memaksa Eagle harus menjauh untuk menghindari tabrakan.

Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah insiden berbahaya antara pesawat Angkatan Udara Rusia dan Amerika serta skutunya di atas Batik dan Laut Hitam telah meningkat secara dramatis.

Pada 28 Januari 2019, Kementerian Pertahanan Rusia merilis rekaman baru menunjukkan sebuah jet tempur Sukhoi Su-27 mencegat sebuah pesawat pengintai Poseidon P-8A AS di atas Laut Baltik.

Kementerian Pertahanan Rusia megnatakan kontrol ruang udara menemukan target di atas perairan netral Laut Baltik yang mendekati perbatasan negara Rusia.

“Peringatan reaksi cepat jet tempur Su-27 Angkatan Pertahanan Udara bergegas untuk mencegat target di udara. Awak pesawat tempur Rusia mendekati objek udara pada jarak yang aman dan mengidentifikasinya sebagai pesawat pengintai P-8A Poseidon Amerika, ” catat kementerian itu.

Facebook Comments