For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Menggelinding Sendiri, KC-130H Hercules Israel Tersungkur dan Rusak Parah

Hercules Israel yang mengalami kecelakaan / Scramble Magazine

Dua teknisi Israel mengalami luka ringan setelah pesawat transportasi KC-130H Hercules (di Israel disebut Karnaf) yang mereka perbaiki tiba-tiba berjalan sendiri.

Insiden tersebut terjadi di di pangkalan udara Nevatim  Kamis 30 Januari 2019 .Sebagaimana dilaporkan The Times of Israel pesawat berjalan sendiri karena guncangan mesin yang sedang diuji membuat ganjal ban pesawat bergeser dari tempatnya.

Hercules serial 522 dari 131 The Yellow Bird Squadron tersebut akhirnya berhenti setelah tersungkur di tanah dengan kerusakan parah.

Teknisi ketiga di kokpit tidak dapat menghentikan pesawat, sehingga pesawat terus berjalan hingga sekitar 100 meter, melintasi tepi area aspal dan berakhir di tanah.

Pesawat nomor 522 adalah satu dari empat KC-130H Karnaf Angkatan Udara Israel. Serial 420, 436 dan 545 masih tersisa, dengan 522 ini disimpan di Nevatim sejak Oktober 2012. Meskipun 522 membawa tanda 131sq di bagian ekornya, pesawat beroperasi di skuadron 103 dan 131

Ini adalah kecelakaan aneh kedua yang dialami Angkatan Udara Israel akhir-akhir ini. Awal Januari 2019 ini, sebuah jet tempur IAF F-15 terpaksa melakukan pendaratan darurat setelah kanopi terlepas saat penerbangan. Pilot dan navigator jet tempur mendaratkan pesawat dengan selamat di bandara terdekat.

Facebook Comments