For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Melihat Kehidupan di Dalam Kapal Selam Kelas Virginia Terbaru

USS South Dakota merupakan kapal selam serang nuklir terbaru milik Angkatan Laut Amerika Serikat. Kapal selam kelas Virginia ke-17 tersebut dijadwalkan akan secara resmi masuk ke layanan pada Februari 2019 nanti.

Yang cukup menarik, muncul sebuah video di YouTube yang akan akan membawa Anda tur ke dalam kapal selam tersebut.

South Dakota mulai dibangun pada April 2016 di galangan kapal General Dynamic Electric Boat di Groton, Connecticut. Setiap kapal selam kelas Virginia memiliki panjang 377 kaki dengan lebar 34 kaki dan bobot 7.900 ton. Kapal selam ini memiliki empat tabung torpedo 533-milimeter untuk meluncurkan torpedo anti-kapal permukaan dan anti-kapal selam Mk.48.

Sebagaimana ditulis Popular Mechanics Selasa 8 Januari 2019 dan dikutip JejakTapak, selain torpedo, South Dakota membawa senjata jelajah serangan darat yang cukup berbahaya. Kapal kelas Virginia terbaru ini dibangun dengan dua Canister Round All Up Round (MAC) yang ditempatkan di haluan kapal selam.

USS South Dakota / US Navy

Video itu dengan jelas menunjukkan pintu bundar besar milik salah satu MAC, di bawahnya masing-masing adalah enam rudal jelajah Tomahawk yang siap ditembakkan, dengan total 12 rudal jelajah per kapal.

Yang juga baru di South Dakota adalah array sonar Besar Aperture Bow  baru dan lebih murah sebagai pengganti array sonar bola tradisional.

South Dakota terlihat bersih di bagian dalam, dengan interior yang serba baru. Tampak ruang tidur kru dan fasilita lain cukup lega dan nyaman, setidaknya untuk ukuran sebuah kapal selam.

Tabung MAC dan Large Aperture Bow Array.

Satu set tempat tinggal tampaknya memiliki empat tempat tidur, dan lorong di antara mereka hanya seluas orang. Kru tampaknya memiliki satu loker besar dan satu lebih kecil dan hanya tirai biru untuk privasi.

Juga tergambarkan ketika kapal selam melakukan tes menyelam di lepas Pantai Timur. Kapal selam ini direkam dalam kedalapan 1.805 meter di bawah air, atau 8.310 kaki, dan melakukan tes menyelam. Kedalaman operasi maksimum kelas Virginia tidak diketahui.

South Dakota dijadwalkan akan ditugaskan pada 2 Februari di galangan kapal Electric Boat di Groton, Connecticut.

Mari kita lihat video menarik ini:

Facebook Comments