For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Kapal Patroli Amerika Lakukan Perjalanan Terpanjang di Pasifik

Kapal Patroli Mark VI /US Navy

Dua Kapal Patroli Mark VI Amerika Serikat yang ditugaskan ke Coastal Riverine Group (CRG) 1, Detachment (Det.) Guam, memecahkan rekor perjalanan terpanjang di Pasifik.

Pentagon dalam sebuah pernyataan mengatakan kapal melakukan perjalanan sejauh 500 mil laut, 28-29 Desember.

Perjalanan ini membantu mengukur jangkauan operasional Kapal Patroli MK VI untuk memberikan faktor perencanaan dan pertimbangan yang andal untuk menavigasi Kapal Patroli MK VI ke Yap, Negara Federasi Mikronesia.

Kapal patroli Mark VI telah digunakan baru-baru ini selama upaya bantuan Topan Yutu di Tinian dan Saipan.

“Ini menjadi perjalanan terpanjang yang pernah dilakukan kapal-kapal ini di Pasifik,” kata Letnan Cmdr. Greg Dusetzina dari Coastal Riverine Squadron 3 Alpha sebagaimana dilaporkan DVIDS Kamis 3 Desember 2018 dan dikutip JejakTapak,

“Sangat berharga untuk menguji daya tahan kapal-kapal ini, yang akan memberikan kepercayaan kepada para kru dan komandan dan dengan demikian memperluas jangkauan operasional MK VI ke mitra dekat kami yang berharga di Negara Federasi Mikronesia dan Palau.”

Untuk diketahui Mikronesia dan Palau adalah negara kecil di Pasifik yang tidak memiliki tentara. Keamanan negara ini dijamin oleh Amerika Serikat.

Perjalanan ini menguji jangkauan operasional Kapal Patroli Mark VI sambil mempertimbangkan efek dari tingkat pembakaran bahan bakar, kelelahan kru, cuaca dan keandalan kapal.

Selama transit, kapal patroli mencapai kecepatan rata-rata 25 knot dengan kondisi terpelihara dengan baik untuk para kru.

CRG 1 Det. Guam melakukan operasi keamanan maritim di seluruh spektrum penuh operasi angkatan laut dan  memberikan kemampuan tambahan keamanan pelabuhan,  dan kerjasama keamanan teater.

CRG 1 Det. Guam di bawah Commander, Task Force (CTF) 75 yang bertanggung jawab atas perencanaan dan pelaksanaan operasi  pesisir, pembuangan persenjataan bahan peledak, teknik dan konstruksi selam, dan konstruksi bawah laut di wilayah operasi armada ke-7 Amerika Serikat.

Facebook Comments