For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Armada Sayap Putar Elite Gedung Putih

Gedung Putih merupakan tempat yang sangat sibuk dengan mobilitas sangat tinggi. Helikopter pun menjadi salah satu alat transportasi paling efektif untuk mengangkut para pejabat ketika hendak bepergian.

Gedung Putih memiliki banyak armada helikopter berbagai jenis dengan fungsi masing-masing. Dari khusus mengangkut Presiden hingga pejabat yang lain. Berikut di antaranya

Washington DC adalah tempat yang bergerak cepat, dan bagi para pejabat tinggi, waktu menjadi sangat penting. Departemen Pertahanan memiliki trio skuadron helikopter yang siap terbang VIP dari tempat ini ke seluruh wilayah.

Untuk mendukung kepentingan Gedung Putih, ada sejumlah helikopter yang secara khusus melakukan tugas di tempat ini. Apa saja? Mari kita lihat

heli arny

1. US Army’s 12th Aviation Battalion

Ketika melakukan perjalanan dalam beberapa ratus mil dari Washington pejabat tinggi seperti Menteri Pertahanan, Kepala Staf Gabungan, kepemimpinan sipil Pentagon dan lain-lain akan sering menggunakan salah satu dari sedikit armada limusin militer yang dikonversi dari VH-60 Black Hawk dari Batalyon Aviation ke-12 Angkatan Darat.

heli army2

Terletak di Fort Belvoir, Virginia, sekitar 12 mil dari Pentagon, 12 Aviation Batalyon adalah penyedia utama dari dukungan airlift untuk Distrik Militer Washington (MDW) dan Markas Pasukan Gabungan -Kawasan Ibu Kota Nasional (JFHQ-NCR). Hal ini juga merupakan bagian dari Army Air Operation Group dan Air Transport Army Prioritas Command yang bergerak eksekutif di seluruh dunia.

heli army3

Armada VIP mereka dikenal sebagai helikopter paling mewah di bawah komando Departemen Pertahanan, bahkan menyaingi armada presiden VH-60N dan VH-3D “White Tops” yang diterbangkan Skuadron HMX-1 Marinir.

heli4

United States Air Force 1st Helicopter Squadron

Terletak di ujung timur laut Andrews Air Force Base, Skuadron Helikopter 1 menyediakan layanan taksi udara sama seperti Batalyon Aviation ke-12 Angkatan Darat, walaupun menggunakan helikopter antic UH-1N Huey.

Skuadron memiliki masa lalu yang panjang, menjadi unit helikopter pertama yang pernah menerbangkan presiden secara resmi dan telah menjadi perlengkapan di Andrews AFB selama setengah abad.

 

heli 1

Huey telah kerap terliohat di sekitar Washington selama 50 tahun, dan Ronald Reagan secara teratur terbang pada HMX-1 VH-1N selama menjadi presiden. Bahkan dengan usia yang sudah tua, UH-1N masih sangat mampu.  Beberapa Huey Skuadron Helikopter 1 dilengkapi dengan interior VIP.

heli one

US Marine Corps HMX-1

Helikopter yang paling dikenal di dunia adalah “White Top” VH-3D dan VH-60N yang digunakan secara eksklusif untuk mengangkut Presiden Amerika Serikat, keluarga mereka dan penasihat terdekatnya. Ketika presiden di dalamnya pesawat ini terkenal disebut sebagai Marine One.

heli one 2

Berdasarkan rencana tersebut, hampir dipastikan bahwa Global Strike Command akan bisa dikendalikan  dari dalam helikopter ini.

Jika 12th Aviation Batalyon dan Skuadron 1 ditugaskan oleh Pentagon untuk tingkat jenderal, kepala dinas dan sekretaris, HMX-1 difokuskan pada kebutuhan transportasi Gedung Putih. Meskipun tidak selalu presiden terbang dengan helikpoter ini.

heli one 3

Saat ini, HMX-1 telah mendapatkan helikopter terbaik seprerti CH-53 dan CH-46. Selain itua da selusin MV-22 Osprey yang bisa untuk digunakan terbang cepat dan jauh. VH-3D dan VH-60N akhirnya digantikan oleh VH-92 berdasarkan Sikorsky S-92 super Hawk.

Facebook Comments

error: Content is protected !!