For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Selama 2019, Rusia akan Uji 200 Jenis Rudal

Ilustrasi/Sputnik

Selama 2019, Rusia akan Uji 200 Jenis Rudal

Rusia pada tahun 2019 ini akan menguji sekitar 200 jenis rudal di lokasi uji Kapustin Yar di wilayah Astrakhan. Jumlah ini setara dengan yang dilakukan pada 2018.

“Pada 2019, sekitar 200 senjata rencananya akan diuji di lokasi uji, yang sepadan dengan angka 2018 tetapi satu setengah kali lebih banyak dibandingkan pada 2017 dan tahun-tahun sebelumnya,” kata , Departemen Informasi dan Komunikasi Kementerian Pertahanan dalam laporannya Selasa 1 Januari 2018.

Departemen militer mencatat bahwa pengujian tidak hanya untuk kepentingan Kementerian Pertahanan, tetapi juga kementerian dan departemen lainnya.

“Di antara studi ilmiah prioritas pada 2019, perlu untuk menyoroti peningkatan perlindungan fasilitas militer dan senjata, peralatan militer dan khusus dari peralatan pengintaian dan sistem senjata presisi tinggi, serta penelitian tentang pengembangan sistem uji untuk senjata canggih, militer dan peralatan khusus,” tambah Kementerian Pertahanan sebagaimana dilaporkan TASS dan dikutip JejakTapak.

Ara uji rudal Kapustin Yar memiliki lokasi geografi unik, yang memungkinkan untuk pengujian senjata dan peralatan militer kapan saja sepanjang tahun di bawah kondisi iklim yang berbeda.

Situs terletak di empat wilayah Federasi Rusia (Astrakhan, Volgograd, Saratov dan Orenburg) dan lima wilayah Republik Kazakhstan (Kazakhstan Barat, Aktobe, Karaganda, Kyzylorda, Zhalbyl) pada bidang tanah dengan luas total sekitar 9,5 juta hektare.

Di bagian lain Kementerian Pertahanan juga mengatakan Pasukan Rudal Angkatan Darat Rusia akan sepenuhnya dilengkapi dengan sistem rudal Iskander-M pada 2019.

“Pada tahun 2019, proses memperlengkapi pasukan rudal Angkatan Darat Rusia dengan sistem rudal Iskander-M akan selesai. Sesuai dengan perintah pertahanan negara, pabrikan akan menyerahkan unit sistem Iskander-M ke Distrik Militer Barat,” kata “pernyataan tersebut.

Facebook Comments