For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

5 Angkatan Laut Paling Kuat Pada 2030

AMERIKA SERIKAT
Kapal Induk AS USS Carl Vinson/US Navy
Kapal Induk AS USS Carl Vinson/US Navy

Amerika Serikat telah mendominasi kekuatan laut di seluruh dunia sejak 1945 dan terus mendominasi lautan 85 tahun kemudian. Pada tahun 2030 Angkatan Laut akan berada di tengah jalan untuk pembangunan tiga kapal induk Ford kelas Gerald R untuk mulai menggantikan kapal induk Kelas Nimitz . Jumlah kapal amfibi akan sedikit lebih tinggi dari angka saat ini, dan kapal selam pertama untuk menggantikan kapal selam rudal balistik kelas Ohio harus masuk layanan di 2031.

Dalam kombatan permukaan, ketiga kapal penjelajah kelas Zumwalt akan masuk ke layanan dengan asumsi program ini akan seluruhnya didanai dan Angkatan Laut akan membangun 33 tambahan kapal perusak kelas Arleigh Burke. Sebuah versi generasi berikutnya dari Littoral Combat Ship akan masuk produksi pada tahun 2030.

Di bawah rencana saat AS Angkatan Laut harus mencapai jumlah 300 kapal antara 2019 dan 2034, tapi setelah periode itu jumlah kombatan permukaan mulai turun karena keterbatasan anggaran. Meski superioritas angkatan laut Amerika tidak akan bisa ditandingi dalam waktu dekat, periode setelah 2030 akan menjadi waktu yang kritis bagi Amerika.

2. INGGRIS

Facebook Comments