For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Antisipasi Serangan Amerika, Iran Dilaporkan Geser S-300

S-300

Iran Diduga Mentransfer S-300 ke Teluk Persia Di Tengah Ketegangan Dengan AS (VIDEO) © AP Photo / Ebrahim Noroozi

Di tengah ketegangan yang semakin tinggi, Iran dilaporkan telah menggeser sistem pertahanan udara S-300 mereka. Langkah ini diambil di tenga penumpukan kekuatan militer yang terus dilakukan Amerika di sekitar negara tersebut.

Sebuah video muncul di media sosial yang diduga memperlihatkan kendaraan Iran mengangkut sistem pertahanan udara S-300 dan peralatan militer lainnya ke kota pantai Asaluyeh di provinsi Bushehr selatan – daerah di sepanjang Teluk Persia. Militer negara itu belum mengkonfirmasi atau menyangkal pemindahan sistem anti-rudal.

Pejabat senior Iran telah berulang kali menekankan bahwa mereka tidak mencari perang dengan Amerika, tetapi akan terus melawan tekanan yang ditujukan kepada mereka.

Menteri Luar Negeri negara itu Javad Zarif mengatakan kepada CNN bahwa Washington memainkan “permainan yang sangat, sangat berbahaya” dengan meningkatkan kehadiran militernya di wilayah tersebut.

“Menempatkan banyak aset militer di jalur air kecil ini dengan sendirinya mudah terjadi kecelakaan, terutama ketika Anda memiliki orang yang tertarik dengan kecelakaan. Jadi kehati-hatian yang ekstrem diperlukan dan Amerika Serikat memainkan permainan yang sangat, sangat berbahaya, ”katanya.

Baca juga:

Apakah Timur Tengah Layak Gelisah dengan S-300 ?

Facebook Comments