For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Inggris ke Iran: Hati-Hati, Jangan Remehkan Amerika

Kapal Induk Amerika /US Navy

Mengomentari duel verbal baru-baru ini antara Washington dan Teheran, Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy Hunt mengatakan bahwa Iran harus mundur dari apa yang disebutnya “kegiatan destabilisasi” di wilayah tersebut.

Pejabat senior itu mencatat bahwa Amerika pasti akan membalas jika kepentingannya diserang dan Iran harus berpikir hati-hati tentang hal tersebut.

“Saya akan mengatakan kepada Iran: Jangan meremehkan tekad di pihak Amerika,” Menteri Luar Negeri Jeremy Hunt mengatakan kepada wartawan ┬ádi Jenewa Senin 20 Mei 2019 sebagaimana dilaporkan Sputnik.

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengecam Presiden Amerika Donal Trump yang mengatakan bahwa Iran akan melihat “akhir resmi” jika ia melakukan perlawanan terhadap Amerika Serikat.

Ketegangan antara Amerika dan Iran telah meningkat awal bulan ini, ketika Amerika memberlakukan lebih banyak sanksi anti-Iran dan mengirim kelompok tempur kapal induk, satu pembom B-52 dan platform lain seperti jet tempur F-15 dan rudal Patriot ke Timur Tengah.

 

Facebook Comments