For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Yasen di Antara Virginia dan Seawolf Mari Lihat Datanya

Kapal Selam Kelas Yasen Severodvinsk

Kelas Yasen adalah salah satu kapal selam generasi keempat paling canggih yang dibangun Rusia. Kapal selam ni sebenarnya telah direncanakan sejak  pertengahan 1980-an oleh Malakhit Central Design Bureau, salah satu dari tiga biro kapal selam utama Uni Soviet.

Terhenti karena runtuhnya Soviet, pembangunan kapal selam ini diteruskan Rusia hingga kapal selam pertama, Severodvinsk, mulai dibangun tahun 1993 di Shipyards Sevmash Rusia. Kurangnya dana menjadikan program tertatih-tatih hingga butuh  lebih dari satu decade untuk menyelesaikan satu kapal. Severodvinsk akhirnya diluncurkan pada tahun 2010, dan ditugaskan ke dalam armada pada tahun 2013.

Kelas Yasen memiliki panjang 390 kaki  dan menggusur  13.800 ton.  Bentuk kapal  menyerupai kelas Akula, tetapi lebih panjang dengan punuk di  belakang menara komando  untuk mengakomodasi tabung peluncuran vertikal.

Kelas Yasen

Yasen akan menjadi pesaing ketat bagi dua kapal selam serang Amerika yakni Kelas Virginia dan Seawolf. Lantas bagaimana perbandingan ketiga kapal selam tersebut dalam data dan angka? Mari kita lihat

Facebook Comments