For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Rusia Tuduh Warga Norwegia Curi Rahasia Kapal Selam Nuklir

Kapal selam Kelas Borei Rusia

Frode Berg, seorang warga Norwegia dituduh melakukan spionase dan telah memperoleh informasi rahasia tentang kapal selam nuklir Rusia.

Berg ditangkap di Moskow pada Desember 2017.  Jaksa Penuntut Milana Digayeva mengatakan kepada kantor berita Rusia Selasa 2 April 2019 ketika persidangan Berg dimulai bahwa pria Norwegia itu mengumpulkan informasi tentang kapal selam nuklir Rusia. Kasus ini disidangkan di secara tertutup dengan alasan kerahasiaan.

Frode Berg /AP

Digayeva mengatakan bahwa Berg, yang dituduh sebagai intelijen Norwegia, tertangkap basah dengan dokumen-dokumen yang diterimanya dari seorang pegawai sebuah fasilitas militer yang dibayangi oleh intelijen Rusia.

Sementara pengacaranya sebagaimana dilaporkan AP dan dikutip The Publics Radio mengatakan bahwa Berg, seorang pensiunan inspektur perbatasan Norwegia, adalah korban dari sebuah pengaturan konspirasi.

Facebook Comments