For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Turki Rilis Video Railgun Elektromagnetik Kekuatan Tinggi

Turki diam-diam mencapai langkah besar dalam pengembangan senjata canggih masa depan. Industri pertahanan Turki pada Sabtu 30 Maret 2019 merilis sebuah video yang menunjukkan uji railgun elektromagnetik terbaru yang disebut Şahi 209 Block II.

Menurut laporan media railgun baru Turki menggunakan energi elektromagnetik (bukan bubuk) untuk mendorong kaliber 35mm dan mampu menyerang target 31 mil. Şahi 209 Block II  memiliki catu daya 10 megajoules.

Juga dilaporkan Kementerian Pertahanan Turki telah berhasil menguji versi terbaru dari railgun elektromagnetik ŞAHİ-209, yang sepuluh kali lebih kuat dari versi Block 1 sebelumnya. Railgun elektromagnetik baru dikembangkan oleh perusahaan Yeteknoloji AŞ.

Railgun adalah perangkat yang menggunakan gaya elektromagnetik untuk meluncurkan proyektil kecepatan tinggi, dengan menggunakan armature geser yang dilesatkan di sepasang rel konduktif.

Tercatat baru empat negara termasuk Amerika, Rusia, China dan Turki yang secara resmi telah menunjukkan hasil dari pengembangan senjata canggih dan murah ini.

Facebook Comments