For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Turki Upgrade 4 Kapal Selam Kelas Agosta Pakistan

Kapal Selam Kelas Agosta Pakistan

Perusahaan STM Turki menandatangani kontrak untuk meningkatkan kemampuan Kapal Selam Agosta 90B milik Angkatan Laut Pakistan. Perusahaan akan memodernisasi empat kapal selam milik negara tersebut.

STM mengalahkan kapal selam produsen Prancis dalam tender tersebut. Kapal selam Agosta adalah kelas kapal selam serangan cepat diesel-listrik yang dikembangkan dan dibangun di Prancis untuk menggantikan kapal selam Daphné.

Sebagaimana dilaporkan Defense World Sabtu 9 Maret 2019, kapal selam kelas Agosta-90B adalah versi yang disempurnakan dengan sistem modern, baterai yang lebih baik dengan daya tahan lebih lama.

Selain itu juga memiliki kemampuan menyelam yang lebih dalam, kavitasi akustik yang lebih rendah, dan kontrol otomatis yang lebih baik hingga mengurangi kru dari 54 menjadi 36.

Kapal selam dapat dilengkapi dengan sistem air-independent propulsion (AIP) MESMA dan mampu membawa muatan gabungan hingga 16 torpedo, rudal anti-kapal SM39 Exocet, dan rudal jelajah nuklir melalui laut. Kapal selam itu dibangun melalui transfer teknologi oleh Prancis ke Pakistan.

Facebook Comments