For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Tank T-72 Rusia Terkapar

Sebuah foto yang cukup dramatis dirilis seorang blogger pada 9 Maret 2019. Foto sebuah tank yang dikatakan adalah T-72B milik Angkatan Bersenjata Rusia terbalik saat latihan untuk ‘Tank Biathlon.’ Bagaimana nasib awak tank tidak dijelaskan.

Tank Biathlon adalah acara olahraga militer mekanik yang dipromosikan oleh militer Rusia. Kompetisi ini memanfaatkan pelatihan kompleks awak tank termasuk keterampilan melintas medan kasar mereka dikombinasikan dengan kemampuan untuk melakukan tembakan yang akurat dan cepat saat melakukan manuver.

Kontes tank mengikuti aturan biathlon klasik, dengan setiap kendaraan bertujuan untuk menempuh jarak sekitar 15 kilometer dalam waktu sesingkat mungkin sambil menembak berbagai sasaran, yang meliputi model tank, helikopter, dan peluncur granat dan sebagainya.

T-72

T-72B merupakan pengembangan dari T-72 dan saat ini telah ditingkatkan menjadi T-72B3M. Sebanyak 150 tank T-72B dikabarkan telah ditingkatkn  dengan standar B3M.

Tank upgrade mendapatkan meriam 2A46M5 125 smoothbore baru bersama dengan sighting system baru yang disebut Sosna-U, yang akan dipasangkan dengan 1A40-4 fire-control system. tank juga akan menerima komputer balistik baru untuk membantu meningkatkan akurasinya. Yang cukup signifikan T-72B3M akan menerima independent PK PAN sight untuk komandan tank, yang memiliki sistem thermal imaging sendiri.

T-72B3M juga mendapatkan paket explosive reactive armor (ERA) Relikt baru yang pertama kali diperkenalkan pada T-90AM. Relikt menggantikan paket ERA Kontakt-5, dan diperkirakan dua kali lebih efektif dibanding sistem yang lebih tua. Belum jelas apakah Rusia juga akan  memodifikasi paket passive armor, tetapi cukup masuk akal jika  mereka juga melakukannya. Beberapa sumber menyatakan bahwa T-73B3M mungkin dilengkapi dengan sistem proteksi aktif Arena-E  tetapi tidak jelas bahwa apakah varian ini masih diproduksi.

Selain itu T-72B3M juga akan menerima mesin V-92S2F baru berkekuatan 1,130hp untuk menggantikan mesin diesel 780hp. Mesin baru ini digabungkan dengan sistem baru transmisi otomatis dan meningkatkan drivetrain hingga akan meningkatkan mobilitas T-72 ini. Pengemudi juga akan menerima tampilan camera rear-view baru untuk meningkatkan kesadaran situasionalnya.

Facebook Comments