For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Belum Genap Tiga Bulan, Angkatan Udara India Kehilangan Tujuh Pesawat

Sebuah jet MiG-21 Bison milik Angkatan Udara India jatuh di Shobhasar Ki Dhani, Rajasthan, India utara, Jumat 8 Maret 2018. Kejadian ini menambah rentetan buruk yang dialami angkatan udara negara tersebut.

Pada bulan Februari saja, Angkatan Udara India kehilangan lima pesawat. Pada tanggal 1 Februari, Mirage 2000 jatuh ketika melakukan terbang uji setelah ditingkatkan oleh Hindustan Aeronautics Limited (HAL) milik negara.

Pada 19 Februari, dua pesawat Hawk dari tim aerobatic Angkatan Udara India Surya Kiran jatuh setelah bertabrakan di udara saat latihan untuk pertunjukan AeroIndia. Salah satu pilot tewas dalam kecelakaan itu.

Pada 27 Februari, sehari setelah serangan udara India atas dugaan kamp Jaish-e-Mohammed di Balakot, Pakistan, satu MiG-21 Bison jatuh selama pertempuran udara antara Angkatan Udara India dan Pakistan.

Meskipun pilot berhasil melontarkan diri, ia ditangkap oleh Pakistan setelah mendarat di Kashmir yang dikelola Pakistan. Komandan Wing Varthaman dikembalikan ke India dua hari kemudian.

Pada tanggal 27 Februari, helikopter Mi-17 dari Angkatan Udara India jatuh di Budgam di Jammu dan Kashmir menewaskan semua penumpang yang berjumlah enam orang. Sebelumnya pada 28 Januari, sebuah pesawat tempur Jaguar Angkatan Udara India jatuh di Kushinagar di Uttar Pradesh. Pilot selamat.

 

Facebook Comments