For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Rusia Dapat Menyebarkan Rudal Yang Menjangkau Seluruh Eropa

Rudal Iskander/TASS

Rusia mungkin aan mengerahkan rudal yang mampu menyapu seluruh benua Eropa jika Amerika Serikat menyebarkan senjata semacam itu di kawasan itu.

“Kami sangat prihatin bahwa setelah keputusan Amerika Serikat untuk menarik diri dari INF, rudal dapat dikerahkan di wilayah sekutu Eropa,” kata Duta Besar Rusia untuk Amerika Anatoly Antonov dalam sambutannya di Stimson Center di Washington, DC Senin 4 Maret 2019.

“Kami akan dipaksa untuk mengerahkan rudal kami, dan di sini Anda akan melihat bahwa seluruh wilayah negara-negara Eropa akan dicakup,” katanya dilaporkan Sputnik.

Duta Besar juga mengatakan bahwa Amerika Serikat dan Rusia ditakdirkan untuk bekerja sama dalam memerangi terorisme.

“Berkali-kali dalam banyak kesempatan kami mencoba membujuk rekan Amerika kami untuk bekerja sama,” kata Antonov. “Aku yakin kita ditakdirkan untuk kerjasama di bidang ini.”

Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan pada bulan Desember bahwa Wakil Sekretaris Negara John Sullivan dan Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Oleg Vladimirovich Syromolotov sepakat selama pembicaraan di Wina bahwa para ahli Amerika dan Rusia akan bertemu di masa depan untuk membahas apakah kerjasama lebih lanjut mengenai kontraterorisme dimungkinkan.

Hubungan antara Amerika Serikat dan Rusia berada pada titik terendah sejak Perang Dingin. Kemunduran dalam hubungan mengikuti tuduhan Washington bahwa Moskow telah ikut campur dalam pemilihan presiden Amerika tahun 2016.

Rusia telah berulang kali membantah tuduhan itu, dengan mengatakan bahwa tudingan itu dimunculkan untuk menutupi kekalahan dalam pemilihan calon presiden serta mengalihkan perhatian publik dari contoh-contoh nyata kecurangan dan korupsi pemilu.

Dalam beberapa bulan terakhir, Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Ryabkov dan Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Thomas Shannon telah melakukan beberapa putaran pembicaraan mengenai stabilitas strategis, peningkatan hubungan bilateral dan masalah-masalah yang berkaitan dengan properti diplomatik Rusia di Amerika Serikat selama pertemuan mereka.

Facebook Comments