For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Amerika Kerahkan THAAD ke Israel

THAAD Amerika tiba di Israel

Militer Amerika Serikat mengerahkan baterai rudal anti-balistik Terminal High Altitude Area Defense (THAAD) ke Israel.

“Atas arahan Menteri Pertahanan, Komando Eropa Amerika mengerahkan sistem THAAD ke Israel pada awal Maret,” kata pernyataan Komando Eropa (EUCOM) Senin 5 Maret 2019.

Pernyataan itu menambahkan langkah ini dimaksudkan untuk menunjukkan komitmen berkelanjutan Amerika terhadap keamanan Israel.

Sebagai bagian dari penyebaran, anggota layanan Amerika akan bekerja di berbagai lokasi di Israel untuk membantu pasukan militer lokal menyelaraskan arsitektur pertahanan udara dan rudal mereka dengan sistem THAAD.

Latihan itu akan memungkinkan militer Amerika untuk menggabungkan kemampuan utama yang ditempatkan di negara itu dan Eropa dengan mitra-mitranya di militer Israel.

THAAD, dianggap salah satu sistem pertahanan rudal  paling canggih di dunia yang akan ditambahkan ke pertahanan udara Israel yang ada termasuk Iron Dome dan sistem Arrow.

Juru Bicara IDF Brigjen Ronen Manelis menyatakan baterai anti rudal balistik Amerika akan dikerahkan di selatan negara itu dan sekitar 200 prajurit Amerika akan berpartisipasi dalam latihan tersebut.

Facebook Comments