For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Alami Kondisi Darurat, F-35B Bergegas Mendarat

F-35 Inggris /Daily Star

Sebuah jet tempur F-35B milik Ingris yang berbasis di RAF Marham di Norfolk menyatakan keadaan darurat saat dalam penerbangan rutin di dekat pangkalannya.

Pesawat akhirnya mendarat dengan aman setelah mengalami apa yang disebut sebagai “masalah teknis kecil” pada hari Kamis 14 Februari 2019.

“RAF dapat mengkonfirmasi F35 Lightning mengalami masalah teknis kecil selama penerbangan rutin,” kata seorang juru bicara RAF sebagaimana dilaporkan Express Jumat 15 Februari 2019. “Pesawat mendarat dengan selamat.”

Squawk darurat digunakan untuk mengidentifikasi pesawat dengan masalah yang mungkin terjadi dan memungkinkannya untuk memiliki prioritas di atas lalu lintas udara lainnya.

Itu tidak selalu berarti pesawat dalam keadaan darurat, tetapi keselamatan penerbangan adalah yang terpenting dan jika ada keraguan pilot akan dapat ke pangkalan atau lapangan udara yang sesuai secepat mungkin.

Ini bukan pertama kalinya ada masalah dengan pesawat. Pada Oktober tahun lalu, Kementerian Pertahanan Inggris mengumumkan bahwa lima dari 16 jet tempur F-35B Inggris membutuhkan tabung bahan bakar pengganti setelah inspeksi mesin.

Tindakan ini dilakukan setelah Joint Program Office (JPO) F-35 mengeluarkan inspeksi global tabung bahan bakar pada semua pesawat F-35 setelah sebuah F-35B Amerika jatuh di South Carolina. Salah satu dari sembilan pesawat operasional di RAF Marham terkena dampaknya. Inggris pada akhirnya diharapkan untuk membeli total 138 F-35B.

Facebook Comments