For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Irak: Amerika Tak Boleh Awasi Iran dari Negara Kami

Pangkalan militer Amerika di Irak

Presiden Donald Trump mengatakan Amerika akan mempertahankan kekuatan militernya di Irak dengan salah satu tujuan untuk mengawasi Iran yang dianggapnya sebagai benar-benar masalah. Baghdad pun menolak tujuan itu.

Presiden Irak Barham Salih pada Senin mengatakan Presiden Donald Trump tidak meminta izin Irak agar pasukan Amerika Serikat yang ditempatkan di sana untuk mengawasi Iran.

Berbicara dalam sebuah forum di Baghdad, Salih  mengatakan kehadiran pasukan Amerika di Irak adalah sebagai bagian dari kesepakatan antarkedua negara dengan misi khusus memerangi terorisme, dan mereka harus berpegang pada itu.

“Jangan terlalu membebani Irak dengan masalah Anda [Amerika] sendiri,” kata Salih. “Amerika Serikat adalah kekuatan utama tetapi jangan mengejar prioritas kebijakan Anda sendiri, kami yang tinggal di sini.”

Irak akan berada pada posisi yang sulit saat ketegangan antara dua sekutu terbesarnya, Amerika Serikat dan Iran, meningkat.

“Sangat penting bagi Irak untuk memiliki hubungan yang baik dengan Iran dan negara-negara tetangga yang lain,” kata presiden.

Facebook Comments

error: Content is protected !!