For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Su-35 Rusia Permalukan F/A-18 Super Hornet Amerika

Akun Instagram Fighter Bomber yang merupakan akun setengah resmi militer Rusia merilis foto-foto yang menunjukkan sebuah jet tempur F / A-18 Super Hornet Angkatan Laut Amerika dikunci oleh jet tempur Su-35 Rusia.

Mengutip sebuah sumber, Fighter Bomber mengatakan dua jet tempur Su-35 terus mengunci dan mempermalukan jet-jet Amerika hingga sebuah pesawat F-15 Jepang muncul untuk mendukung membantu F / A-18.

Para komentator Rusia segera menyebut insiden itu sebagai bukti “keunggulan total Rusia dan penghinaan total Amerika.”

Tetapi gambar tersebut tentu tidak bisa memastikan apakah yang digunakan untuk mengunci adalah radar senjata atau sekadar kamera biasa seperti yang ada pada helm pilot atau pod pengawasan.

Akun yang sama sebelumnya mengatakan mereka mengalahkan jet tempur siluman F-22 Amerika dalam pertempuran sengit  di langit di atas Suriah. Sementara insiden yang memlibatkan F/A-18 ini diduga terjadi di wilayah timur jauh Rusia.

Letnan Cmdr. Joe Hontz, juru bicara Komando Eropa Amerika, mengatakan kepada Business Insider bahwa pesawat dan kapal Amerika secara rutin berinteraksi dengan unit Rusia di wilayah udara dan laut internasional, dan sebagian besar interaksi aman dan profesional. “Kecuali jika interaksi tidak aman, kami tidak akan membahas detail spesifik,” tambah Hontz.

Amerika memang memiliki kapal induk, USS Ronald Regan, di wilayah timur jauh Rusia dan di Jepang. Jet tempur Jepang secara teratur berlatih dengan Amerika .

Su-35 Rusia memiliki beberapa keunggulan dibandingkan pertempuran F / A-18 Amerika terutama dalam hal dogfighting. Sementara kemampuan dogfighting F-15 lebih dekat dengan jet tempur Rusia tersebut. Tetapi di era rudal jarak jauh, pertempuran jarak dekat seperti era Perang Vietnam menjadi akan jarang dilakukan lagi.

Facebook Comments