For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Kokpit Disambar Petir, Pilot Hornet Kuwait Tersentak

Sebuah kamera kokpit jet tempur F/A-18 Hornet menangkap momen mengejutkan ketika sebuah petir menyambar kanopi kokpit dan mengejutkan pilot.

Pesawat itu diterbangkan oleh seorang pilot pesawat tempur Kuwait dalam kondisi badai.  Karena terkejut pilot terlihat menunduk dan memegang helm saat disambar petir.

Dalam video, yang menjadi viral, retakan dapat dilihat di kaca setelah sambaran petir. Retaknya dalam, tapi tidak lebar, dan kanopi tetap utuh.

Para ahli penerbangan mengatakan bahwa sambaran petir pada pesawat bukan hal aneh dan diyakini bahwa setiap pesawat yang digunakan secara teratur disambar petir setidaknya setahun sekali.

Pada tahun 1988, Angkatan Udara Kuwait memesan 32 F / A-18C Hornets buatan Amerika dan delapan F / A-18D dua kursi dengan pengiriman dimulai pada tahun 1991 dan selesai pada tahun 1993. Dua tahun lalu Kuwait juga menandantangi kontrak untuk membeli sejumlah F/A-18 Super Hornet  yang dibangun Boeing tersebut.

Facebook Comments