For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Jika Amerika Menyerang Korea Utara, Inilah Kekuatan Yang Bergerak Pertama

U.S. Air Force photo/Airman 1st Class Jacob Skovo

Pos utama Amerika berikutnya ada di Pasifik, Guam yang menjadi rumah bagi Skuadron Kapal Selam ke- 15, empat kapal selam serangan nuklir  secara rutin disebarkan ke wilayah ini yang didukung oleh kapal selam permanen yang ditambatkan USS Frank Cable.

Unit perang khusus angkatan laut juga berbasis di pulau ini. Sebuah unit  THAAD dikerahkan ke pulau itu pada tahun 2013 untuk melindungi dari serangan rudal balistik jarak menengah Korea Utara.

Guam juga merupakan rumah bagi Pangkalan Angkatan Udara Andersen yang menjadi tempat bagi berbagai pesawat berat, termasuk pembom strategis B-1B Lancer, tanker KC-135 dan pesawat RQ-4 Global Hawk.  Andersen bertugas sebagai titik temu serangan bomber terhadap Vietnam Utara dan hari ini kita akan melihat gelombang pembom B-1B, B-2A dan B-52H terbang dari daratan Amerika Serikat ke sini jika terjadi konflik di Korea.

Pasukan Amerika di Pasifik barat laut cukup besar, ada dua brigade tempur darat, sekitar tujuh sayap jet tempur dan pesawat terbang, beberapa pembom strategis, kapal induk, kapal selam, ratusan rudal jelajah dan satu satuan tugas amfibi.

Kekuatan yang sudah tangguh ini dapat ditambah dengan cepat dengan menggerakkan pasukan tempur dari Hawaii, Alaska, dan benua Amerika Serikat, termasuk F-22A Raptors, pasukan udara, dan lebih banyak kapal induk, kapal selam dan pembom.

Ini adalah kekuatan yang benar-benar tangguh,  mudah beradaptasi serta mampu melakukan berbagai tugas, mulai dari bantuan bencana sampai perang.

Facebook Comments