For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

4 Senjata Sniper Paling Mematikan Era Perang Dunia II

Senapan sniper Perang Dunia II kebanyakan adalah senjata era Perang Dunia I yang diperbarui dan dibuat lebih baik dengan pemandangan teleskopik baru dan upgrade untuk membuat mereka lebih mudah digunakan dalam pertempuran.

Perbaikan yang relatif kecil terhadap senjata terbukti membuat penembak jitu jauh lebih berbahaya dalam pertempuran, dan penembak jitu berhasil membuat dampak yang luar biasa pada konflik, mengikat unit musuh dan memilih pemain kunci.

Berikut adalah empat senjata paling mematikan yang digunakan oleh sniper pada Perang Dunia II

Springfield ’03

Springfield 1903 memulai kariernya sebagai senapan infanteri standar, namun ketepatan dan kehandalannya menyebabkan terciptanya varian penembak jitu yang pada dasarnya sama kecuali situs besi  hilang dan pemasangan permanen untuk pemandangan teleskopik  sebagai gantinya. Senjata bolt-action menggunakan magazine internal lima putaran.

Mauser 98

Senapan sniper Mauser ’98 adalah salah satu yang pertama menggunakan long-eye relief scope di mana optik  biasanya pembesaran 4x namun beberapa model memiliki 1.5x  yang ditempatkan  dari lima inci dari mata si penembak.

Senjata secara keseluruhan memiliki desain revolusioner yang disalin oleh banyak negara  di seluruh dunia. Pasukan Jerman membawanya dalam Perang Dunia II  namun banyak negara lain telah menggunakannya.

Lee-Enfield

Seperti kebanyakan senapan Perang Dunia II, Lee-Enfield No.4 dirancang pada era Perang Dunia I yang diperbarui. Tapi nomor 4 lebih ringan, lebih dapat diandalkan, dan lebih ramah infanteri daripada pendahulunya.  Militer Inggris menerjunkan versi penembak jitu dengan pemandangan teleskop 3.5x. Orang Australia menggunakan model No. 1 yang lebih tua untuk dikonversi bagi penembak jitu mereka.

Mosin-Nagant

Mosin-Nagant Soviet adalah pembaruan tahun 1930 dari senjata yang dibuat 1891 dan dikenal  sangat sukses. Pada tahun 1932, Soviet mulai memodifikasi Mosin-Nagants baru sebagai senjata penembak jitu dengan membuat pegangan ulang untuk menerima telescopic sights dan lighter triggers.

Baca juga:

6 Duel Sniper Paling Terkenal dalam Sejarah

Facebook Comments