For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Pasukan Khusus New Zeland Segera Miliki Kendaraan Baru

HMT Extenda

Kementerian Pertahanan New Zeland (Selandia Baru) telah menerima pengiriman armada kendaraan operasi khusus baru yang akan memasuki layanan awal tahun ini.

Supacat, perusahaan yang membangun kendaraan ini mengatakan Selasa 16 Januaro 2018 HMT Extenda dapat dikonfigurasi menjadi pengaturan 4×4 serta konfigurasi 6×6. Modularitas kendaraan yang unik memungkinkan jumlah armor yang bervariasi – atau tidak sama sekali – tergantung pada persyaratan operasional.

Kendaraan itu bisa dilengkapi dengan peralatan penahan ledakan ranjau dan perlindungan balistik serta berbagai senjata lain.

“Kendaraan itu dikirim sesuai anggaran dan tepat waktu,” kata Michael Halloran, Managing Director Supacat.

Pasukan Khusus Selandia Baru dibentuk pada tahun 1955 dan dimodelkan setelah British Air Special Service (SAS). Pada tahun 2008, kepala Angkatan Pertahanan Selandia Baru membentuk sebuah unit baru, Komando Operasi Khusus, untuk mengurangi beban operasional dan strategis di NZSAS dan menjalankan tugas seperti perencanaan, pengadaan dan pengembangan kekuatan.

Menurut Kementerian Pertahanan New Zeland sekitar 250 personel pasukan mereka aktif dalam 11 operasi di seluruh dunia. Hampir setengah dari semua tentara di luar negeri ditempatkan di Irak.

Facebook Comments